Beranda Nasional Rizieq Shihab Dipastikan Pulang ke Tanah Air 21 Februari 2018

Rizieq Shihab Dipastikan Pulang ke Tanah Air 21 Februari 2018

37
0
BERBAGI
Rizieq Shihab. REUTERS/Beawiharta

ACEHTREND.CO, Jakarta – Rizieq Shihab dipastikan pulang ke Tanah Air. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam atau FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan Rizieq Shihab akan tiba di Jakarta pada 21 Februari 2018.

“Insya Allah benar beliau akan pulang pada 21 Februari. Mohon doanya semoga lancar dan aman,” kata Novel kepada Tempo, Jumat, 16 Februari 2018.

Novel mengatakan, tidak ada acara khusus untuk menyambut pimpinan FPI Rizieq Shihab itu. Menurut dia, tidak ada organisasi masyarakat (ormas) tertentu yang secara resmi menyambut Rizieq. Novel berujar, hanya akan ada penjemputan Rizieq di bandara dan masyarakat bisa ikut menyambut di sana.

Massa yang akan ikut menjemput, kata Novel, akan dikawal fasilitasnya oleh Pantia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq 212. Novel berujar, massa dipersilahkan menjemput Rizieq di Bandara Soekarno Hatta pukul 9 pagi.

“Hanya menyambut saja, dan itu kemauan dari Alumni 212. Kami makanya membentuk panitia PPIB 212 dengan tidak melibatkan ormas manapun secara resmi,” ujar Novel.

Menurut Novel PPIB 212 dibentuk untuk mewadahi aspirasi umat yang sudah merindukan Rizieq Shihab. Ia mengaku, dibentuknya PPIB 212 bukan berdasarkan ide dari perwakilan Alumni 212 melainkan desakan dari sebagian besar umat islam yang rindu akan sosok ulama itu.

Menurut Novel, pembentukan PPIB tidak melibatkan organisasi masyarakat (ormas) manapun secara resmi. Hal itu, kata Novel, bertujuan agar panitia dapat mewadahi aspirasi dari semua ormas.[]

Sumber : Tempo.co

Komentar