in

Rumah Bersama Kios Terbakar

Selasa, 9 Mei 2017 15:43 WIB

LHOKSEUMAWE –  Rumah berkonstruksi beton bersama kios milik T Saiful Zulkifli (46) di Meucat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, ludes dilalap api pada Senin (8/5), sekira pukul 07.00 WIB. Seluruh barang dagangan dan harta benda di rumah Zulkifli tak ada yang dapat diselamatkan.

Kapolsek Samudera, Ipda Bakhtar, menyebutkan peristiwa itu berawal ketika Zulkifli di samping kiosnya yang menjual gas dan bahan kelontong lainnya. Kala itu, dia hendak menambal ban sepeda motor milik seorang warga.

Ketika menuangkan minyak ke alat pemanas penambal ban tersebut, muncul perikan api. Kemudian, menyambar lantai yang sudah tertumpah minyak.

Api dengan cepat membakar kios berkontruksi kayu berukuran 2×3 meter lebih tersebut. Api bertambah besar karena menyambar gas elpiji dalam kios tersebut.

“Api langsung menyambar ke rumah Zulkifli di belakang kios tersebut. Dalam kondisi panik, korban hanya sempat menyelamatkan satu unit sepeda motor dan juga mobil,” ujar Bakhtar kepada Prohaba, kemarin.

Sedangkan rumah bersama isinya ludes terbakar. Api baru berhasil dipadamkan setelah dua armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, bangunan tersebut telah menjadi puing. “Petugas langsung ke lokasi setelah mendapatkan informasi tersebut,” kata Bakhtar.

Keuchik Meucat, M Jamil, menyebutkan ketika tiba di lokasi kejadian, api sudah hampir bisa dipadamkan. “Kami sudah menyampaikan kejadian tersebut ke dinas terkait. Kami berharap ada perhatian sehingga rumah korban bisa mendapatkan bantuan,” kata Jamil.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

5 Perawatan Setalah Melakukan Waxing Pada Bulu Halus Anda

Tabung Gas Meledak, Empat Rumah Hangus