in

Rumah T Askir Rahman di Meunasah Lueng Ie Terbakar

Minggu, 30 Juni 2019 10:52 WIB

ACEH BESAR – Rumah permanen milik T Askir Rahman (32) di Gampong Meunasah Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar musnah terbakar, Sabtu (29/6) sekitar pukul 13.45 WIB.  

Mengutip laporan harian Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar disebutkan, akibat  kejadian itu T Askir bersama keluarganya (4 jiwa) harus mengungsi ke teratak yang dibangun masyarakat di depan rumahnya. Kondisi rumah rusak berat. Petugas Pusdalops-  PB BPBD Aceh Besar, Ikbal melaporkan informasi terjadinya kebakaran di Meunasah Lueng Ie  diterima piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Sibreh. Petugas piket mengerahkan dua unit armada pemadam dari  Pos Kajhu dan Pos Sibreh. 

Mereka juga dibantu satu unit armadapemadan Kota Banda Aceh Pos Simpang Mesra. “Proses pemadaman  dan pendinginan baru  selesai pada pukul 14.45 WIB. Petugas pemadam  juga dibantu TNI/Polri, relawan RAPI,dan masyarakat,” kata Ikbal. Juga diinformasikan, setiba petugas di lokasi api sudah menghaguskan  sebagian besar rumah korban karena cuaca panas dan angin agak kencang sehingga api dengan mudah dan cepat membakar seisi rumah. Saat kejadian istri dan anak T Aswir sedang berada dalam rumah dan melihat api muncul dari  dalam kamar sehingga keluar meminta bantuan tetangga sambil menghubungi  damkar. 

Hampir semua barang musnah terbakar. Penyebab kebakaran sedang dalam penanganan pihak berwajib.  “BPBD Aceh Besar  akan melakukan koordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penyaluran bantuan panik dan  penanganan pascakebakaran,” demikian laporan Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar.(nas) 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Memperoleh Uang dari Asuransi

Sopir dan Mahasiswi Indehoi di Rumah Kos