in

Sahtiar Siap Ikut Open Bidding Jebatan Sekda

DAMPINGI: Plt Sekda Anambas Sahtiar (dua dari kiri) mendampingi Bupati Anambas Abdul Haris dalam penandatanganan pengesahan perda di DPRD Anambas. f-dokumen/tanjungpinang pos

Anambas – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Anambas akan membuka open bidding bagi eselon IIA, yakni jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Open bidding itu akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang dibentuk oleh pemda dari berbagai kalangan baik yang mewakili pemerintahan maupun unsur profesional.

”Saya belum mengetahui secara pasti apakah open bidding dibuka untuk tingkat daerah, provinsi atau nasional. Nanti Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Pansel Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan mengumumkannya,” kata Sahtiar selaku Asisten III dan sekaligus Plt Sekda Anambas kepada wartawan, Selasa (10/1).

Ia menyatakan siap mengikuti open bidding. Untuk persyaratan secara detail ia tidak bisa memberi penjelasan, namun tidak dipungkiri syarat yang dibutuhkan tentu sama dengan daerah lain dan untuk lebih jelasnya ia menyarankan agar mempertanyakan kepada pihak BKPSDM.

”Jika saya diminta, sudah tentu saya akan mengikuti. Kita tunggu saja pansel akan membuka pendaftaran dalam waktu dekat,” jelasnya.

Ia membantah kegiatan open bidding dilakukan hanya formalitas saja. Kegiatan yang dilaksanakan oleh pansel ini objektif.

Oleh sebab itu pemda memilih pansel dari sejumlah kalangan agar tidak menimbulkan asumsi negatif dalam penentuan Sekda definitif ke depannya.

Pansel akan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan tugas mereka memberi nilai atau rangking yang terbaik, lalu direkomendasikan kepada Bupati sejumlah nama peserta untuk dapat dipertimbangkan dan Bupati akan meneruskan keputusannya kepihak yang lebih kompeten. Semuanya akan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

”Tidak benar kegiatan open bidding nantinya hanya formalitas saja. Pemda akan mengikuti mekanisme dan aturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Saat ini, nama Sahtiar memang cukup santer dan memang menjadi calon yang kuat untuk mengisi jabatan tersebut. Kendati dipastikan ikut, namun Sahtiar mengaku belum mengetahui informasi persyaratan apa saja yang mesti dipenuhi sebelum mendaftar. Apalagi dalam open biding nanti akan ada persyaratan umum maupun khusus.(INDRA GUNAWAN)

What do you think?

Written by virgo

BNN Dorong Tembakau Gorila Masuk UU Narkotika

Mengaplikasikan Pancasila dalam Kehidupan