in

Salat Tarawih di Ponpes Cipasung, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tidak Saling Mencemooh

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 9 Jun 2017 ; 2497 Views Kategori: Berita


Antusiasme warga saat kunjungan kerja Presiden ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Antusiasme warga saat kunjungan kerja Presiden ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dengan melaksanakan solat Tarawih bersama pengurus, santri, dan warga di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6) malam.

Tiba pukul 19.05 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh pimpinan Ponpes Cipasung, KH. Abunayamin Ruhiat, dan KH. Ubaidillah Ruhiat.

Sebelum menuju masjid untuk menunaikan salat tarawih, Presiden Jokowi diajak masuk dulu ke sebuah rumah. Dan saat adzan berkumandang, Presiden dan pimpinan Ponpes Cipasung langsung berjalan menuju masjid yang terletak bersebelahan dengan rumah tersebut.

Jangan Saling Mencemooh

Mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih atas sambutan dan dan keramahtamahan yang diberikan kepada dirinya dan rombongannya, Presiden Jokowi mengingatkan tentang keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Jangan sampai di antara kita sendiri saling mencemooh, saling menyalahkan, saling menghina,” pinta Presiden.

Kepala Negara juga menegaskan, bahwa di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara harus saling menjaga persaudaraan dan persatuan di antara umat.

“Saya sangat menghargai sekali, sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan para ulama dari Pondok Pesantren Cipasung mempererat persaudaraan kita di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kepala Negara seraya menambahkan, dirinya ingin untuk kembali berkunjung ke Ponpes Cipasung di kesempatan lainnya.

Sebelum meninggalkan Ponpes, Presiden menyempatkan diri membagikan buku tulis dan buku cerita kepada para santri yang sangat antusias menyambut kedatangan RI 1 ini.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Mendikbud Muhadjir Effend, Meneri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (FID/SM/RAH/JAY/ES)

What do you think?

Written by virgo

Review: Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack in Cafe Mocha

Hari Ini, Keubitbit Rilis Album Perdana di Banda Aceh