in

Satgas Covid-19 Berlakukan Protap Bagi KRI Yang Sandar

BELAWAN (Berita): Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan kesehatan kepada komandan beserta seluruh personel KRI Barakuda-633 yang baru sandar di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (2/4).

Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., SE, MM, mengatakan, Lantamal I melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan terhadap KRI yang sedang dan akan melaksanakan operasi, dengan adanya pandemik Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Lantamal I akan melaksanakan protap tambahan terhadap kedatangan KRI dan Kal yang telah melaksanakan operasi dan sandar di Dermaga Lantamal I untuk melakukan bekal ulang.” Protap ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” sebut Danlantamal I.

Sementara itu, Koordinator Satgas Covid-19 Lantamal I, Kol. Laut (P) Tarus Rostiyadi yang juga menjabat Asops Danlantamal I menambahkan, pelaksanaan Protap terhadap Kapal-Kapal yang sandar di Dermaga Lantamal I akan dilakukan secara cermat dan terus dilaksanakan selama pandemik ini berlangsung. “Selain itu kita akan memberikan sosialisasi kepada anggota Kapal yang datang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Asops.

Tim Satgas yang terdiri dari gabungan personel Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I dan Rumkital Dr. Komang Makes tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh personel KRI Barakuda-633, mengukur suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer. Selanjutnya Tim Satgas Covid-19 Lantamal I melakukan penyemprotan di seluruh bagian vital kapal mulai dari haluan sampai buritan serta bagian dalam ruangan-ruangan yang berada di KRI Barakuda-633.

Sampai dengan saat ini, Lantamal I sendiri masih memberlakukan protokol pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan bagi siapapun yang akan memasuki dan keluar Mako yang dilakukan di Penjagaan Mako Lantamal I.(att)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Logistik Persiapan Lockdown

BPJS Kesehatan Sinergikan Program JKN-KIS Dengan DPR RI dan Walikota Jakarta Selatan