Beranda Nasional Satu Rumah di Seuneubok Dalam Rusak Tertimpa Tiang Listrik

Satu Rumah di Seuneubok Dalam Rusak Tertimpa Tiang Listrik

30
0
BERBAGI

Kamis, 21 Maret 2019 11:36 WIB

BIREUEN – Rumah berkonstruksi kayu dan beratap rumbia milik Fauziah Ahmad (60), warda Dusun Teungoh, Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, Bireuen, tertimpa tiang listrik yang tumbang pada Rabu (20/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Akibatnya, atap bagian dapur dan kerangka kayu rumah tersebut rusak.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasubbag Humas, Ipda Kasdin, kepada Prohaba, mengatakan, tiang listrik milik PT PLN yang berada di Km 11 Jalan Bireuen-Takengon itu tumbang diperkirakan akibat angin kencang yang menerjang kawasan itu.

Saat kejadian, menurut Kasdin, pemilik rumah itu tidak ada di tempat karena sudah ke pergi ke Pasar Bireuen untuk menjual daun pisang. 

Meski tak ada korban jiwa, lanjutnya, namun rumah tersebut mengalami rusak berat. Pada Rabu (20/3) pagi, kata Ipda Kasdin lagi, tim dari PT PLN datang ke lokasi untuk mendirikan kembali tiang listrik tersebut di lokasi lain yang tidak begitu jauh dari posisi sebelumnya. “Rumah itu rusak di bagian dapur, mulai dari atap sampai kerangka atapnya,” ujar Kasdin.

Anggota keluarga korban berharap, rumah yang rusak tertimpa tiang listrik hendaknya diperbaiki. Petugas PLN Bireuen mengatakan, tiang itu tumbang saat hujan sehingga tanah menjadi labil. “Kami sudah jumpai perangkat desa, karena pemilik rumah sudah ke Pasar Bireuen,” ujar petugas PLN Bireuen yang tak mau namanya ditulis, kemarin.(yus)