Beranda Nasional Selebritas Kondang Inggris Paling Terkesan Liburan ke Sumatera

Selebritas Kondang Inggris Paling Terkesan Liburan ke Sumatera

182
0
BERBAGI

23 July 2017 02:20:27 WIBSumber : Redaksi – Editor : Doni    Dibaca : 63 kali

JAKARTA – Sumatera benar-benar bak putri jelita. Pesonanya sanggup membius semua wisatawan yang datang. Segudang keindahan Sumatera juga selalu tertancap di benak para travelista yang pernah ke sana. Tidak mengherankan, banyak travelista tak bisa melupakan kenangan ketika bertamasya ke Sumatera. Salah satunya adalah Bill Bailey. Komedian kondang asal Inggris itu mengaku memiliki kenangan hebat ketika pelesiran ke Sumatera beberapa tahun lalu. Meski pelesirannya sudah terjadi cukup lama, Bailey ternyata masih mengingat dengan jelas momen liburannya di Sumatera. Dalam wawancara dengan Express pada 8 Juli lalu, Bailey bahkan mengaku liburan ke Sumatera merupakan pelesiran yang paling diingat. “Sebelas tahun lalu, saya dan istri pergi ke Sumatera di Indonesia selama dua pekan bersama anak kami yang masih bayi. Di suatu tempat, kami berkemah di bawah di hutan yang banyak gajahnya,” ujar Bailey. Bintang Never Mind the Buzzcocks itu tidak menyebutkan lokasinya menginap. Meski begitu, pria 53 tahun tersebut merasakan pengalaman yang sangat hebat. “Sangat menarik melihat gajah-gajah memindahkan kayu bulat dan memperbaiki jalan,” imbuh Bailey. Selain itu, Bailey dan keluarga kecilnya juga mendapatkan pengalaman lain di tempat tersebut. “Kami melihat kura-kura raksasa dan orang utan liar serta kehidupan burung yang spektakuler,” ujar Bailey. Cukup? Belum. Bailey makin terkesan karena warga lokal menunjukkan keramahtamahan yang sangat tinggi. Sikap penduduk lokal itu yang membuat Bailey dan keluarga kecilnya kerasan pelesiran di Sumatera. “Penduduk desa sangat ramah. Anak saya juga merasakan momen yang luar biasa ketika bermain di sungai,” ujar Bailey. Bailey makin bungah karena bisa membawa oleh-oleh yang sangat istimewa berupa meriam putar peninggalan Portugis. Meski meriam itu memiliki berat satu ton, Bailey tetap membawanya ke Inggris. “Saat ini, benda itu berada di kantor saya dan terlihat fantastis,” kata Bailey. By the way, Sumatera zaman dulu ketika Bailey datang dan sekarang tentu sudah sangat berbeda. Akses, amenitas, dan atraksi (3A) yang selalu didengungkan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Sumatera makin lengkap.
Soal akses, wisatawan lokal maupun mancanegara tak perlu cemas lagi. Akses menuju Sumatera makin bagus. Penerbangan domestik maupun internasional kian banyak. Misalnya, Bandara Silangit, Sumatera Utara yang akan melayani rute internasional pada tahun ini. Beberapa maskapai juga sudah berkomitmen membuka rute internasional. Salah satunya adalah Sriwijaya Air yang akan membuka rute Silangit-Singapura. Pemerintah juga sedang menyediakan akses darat dengan membangun tol Medan -Tebing Tinggi. Ada pula pembangunan jalur kereta dari Medan ke Pematangsiantar. Soal amenitas, wisatawan juga tak perlu khawatir. Banyak penginapan yang sesuai dengan kocek travelista. Amenitas lain seperti souvenir shop dan coffee shop juga segudang.
Bagaimana dengan atraksi? Sumatera memiliki banyak event yang bakal memanjakan wisatawan. Di antaranya, Festival Bunga dan Buah 2017 di Brastagi, Samosir International Music, Tour de Singkarak dan Festival Bakar Tongkang. Sumatera juga memiliki Danau Toba yang sudah ditetapkan sebagai 10 Bali Baru. (*)

LOGIN untuk mengomentari.