in

Semen Padang vs PSM 2 – 1: Tambun Lagi

Semen Padang berhasil merobohkan tembok kokoh PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam laga kesepuluh Liga 1/2017 di Stadion Haji Agus Salim Padang tadi malam (8/6). 

Tanpa mengabaikan peran pemain lainnya, Tambun Naibaho kembali menjadi penentu kemenangan Semen Padang. Golnya pada menit ke-51, mengantarkan Kabau Sirah meraih poin penuh di laga kandang. 

Padahal, sebelumnya, pada babak pertama pendukung tuan rumah sempat waswas. Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Romario Rumpasium menit ke-34.

Tersengat oleh gol Romario, Kabau Sirah yang ingin bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya kalah 1-3 dari Barito Putera (3/6) dan tidak ingin malu di kandang tampil trengginas.

Selang 5 menit dari gol Romario, Vendry Mofu mencatatkan gol keempatnya di Liga 1. Spirit tinggi tim polesan Nilmaizar berlanjut di paro kedua. Enam menit babak kedua berjalan, Tambun Naibaho membawa tuan rumah unggul.

Bagi Tambun, golnya tadi malam merupakan yang ketiga dalam tiga kali penampilannya bersama Semen Padang di Liga I/ 2017. Dua gol sebelumnya dicetak pemain mengenakan jersey bernomor 14 itu pada pertandingan kedelapan Liga I/ 2017 kontra Persiba Balikpapan, juga di Stadion H Agus Salim.

Artinya Tambun mampu menjawab kepercayaan sebagai pengganti striker utama Marcel Silva Sacramento yang masih menjalani sanksi tidak boleh tampil di enam laga. Marcel sendiri sejauh ini baru mencetak satu gol, ke gawang Sriwijaya FC pada laga perdana lalu.

Hanya saja, Tambun tidak mau jemawa dengan apa yang telah diciptakannya. “Sepakbola itu permainan tim. Gol-gol yang saya ciptakan berkat kerjasama dengan pemain lainnya. Bagi saya, setiap dipercaya pelatih untuk tampil, saya selalu bertekad bermain semaksimal mungkin,” ujar Tambun seusai laga.

Kemenangan itu membuat posisi Semen Padang naik ke posisi 11. Selain itu, juga modal penting menyongsong dua laga berat beruntun berikutnya. Yaitu, melawan Madura United (12/6) dan Persela (3/7).

“Kami tidak panik meski lawan lebih dulu unggul. Meski begitu, masih banyak yang harus kami benahi untuk laga selanjutnya,” kata Nilmaizar. 

Menurut Nil motivasi tinggi para pemain menjadi kunci kemenangan dalam laga kali ini. “Kami apresiasi kepada seluruh pemain dan pendukung yang terus mendukung sepanjang laga. Anak-anak bermain bagus, ini pembuktian karena menyangkut harga diri tidak boleh kalah oleh PSM Makassar,” ujarnya.

“Kemenangan yang penting. Semoga ini bisa menjadi awal hasil positif kami selanjutnya,” timpal marquee player Semen Padang Didier Zokora.

Di sisi lain pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert, sangat kecewa dengan hasil ini. Pelatih asal Belanda ini menyatakan pemainnya bermain di bawah top peforma.

“Kekalahan ini (tadi malam) tidak menguntungkan kami. Tim kami, bukan masing-masing individu, bermain tidak dalam performa terbaik mereka, termasuk pemain pengganti,” kata Robert setelah pertandingan.  

“Kami terlena dengan unggul terlebih dahulu. Itu menyebabkan kami lengah,” timpal bek PSM Zulkifli Syukur.

Kekalahan itu membuat persaingan di papan atas kian panas. Sebab, poin PSM tidak beranjak dari 20. Sedangkan di bawahnya ada Madura United yang menguntit ketat dengan raihan 19 angka.

Itu belum termasuk Bali United yang baru memainkan pertandingan ke sepuluhnya hari ini melawan Bhayangkara FC. Tim polesan Widodo C. Putro itu kini ada di posisi ketiga dengan nilai 16. Pertandingan selanjutnya bagi PSM adalah melawan Borneo FC (19/6). (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Nilai Laporan Gratifikasi Tembus Rp 108,3 Miliar

Review: Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack in Cafe Mocha