Beranda Nasional Sergio Aguero Lepas dari Tekanan

Sergio Aguero Lepas dari Tekanan

81
0
BERBAGI

Sergio Aguero mengakhiri bulan yang penuh tekanan dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Burnley. Torehan pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium Sabtu (21/10) itu membuatnya mencatatkan nama di buku rekor Manchester City. Aguero membuktikan dirinya bahwa striker City lainnya Gabriel Jesus masih harus melangkah jauh jika ingin menyingkirkannya.

Jesus telah dalam performa bagus musim ini, terutama yang unggul dalam beberapa pekan terakhir, sementara Aguero dikesampingkan dengan tulang rusuk yang patah yang mengalami kecelakaan mobil di Amsterdam. Tiga gol dan assist pada saat itu memberikan bukti bahwa pemain berusia 20 tahun asal Brasil itu lebih dari mampu memimpin lini serang tim asuhan Pep Guardiola.

Performanya itu membuat Jesus disebut masuk dalam daftar tiga pemain untuk penghargaan Golden Boy bersama Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Aguero dan Jesus telah dikerahkan untuk bemain bersama guna memberikan ancaman pada lawan dalam banyak kesempatan musim ini. Namun Aguero membuktikan bahwa bukan hanya pemain muda itu yang memiliki kemampuan.

Dengan tekanan menyamai rekor klub yang telah bertahan selama 78 tahun, Aguero melangkah saat mengeksekusi penalti saat laga berlangsung setengah jam. Dengan penuh percaya diri, dia tidak melakukan kesalahan.

Gol itu membuatnya sejajar dengan Eric Brook mengoleksi 177 gol – yang dicapai antara 1927 hingga 1939.

“Dia akan mendapatkan catatan yang menakjubkan dan mudah-mudahan mencapai yang berikutnya, ini bukanlah yang terakhir,” ujar Guardiola. ben/Rtr/S-1