Beranda Nasional SPSC Bantu Korban Banjir di Pangkalan

SPSC Bantu Korban Banjir di Pangkalan

207
0
BERBAGI

Bencana banjir, longsor dan tanah amblas yang melanda sejumlah kawasan di Limapuluh Kota sejak Jumat lalu (3/3), mengusik naluri kemanusiaan banyak pihak. Tak terkecuali Sinar Pagi Sprot Club (SPSC) pada Sabtu (11/3).

SPSC yang dipimpin Nurhasdi pergi bersama rombongan dan Waka Polda Sumbar Nur Afiah, serta Direktur Utama Padang Ekspres Marah Suryanto. Mereka membawa bantuan berupa 315 karung beras (3 ton), tas 100 buah, handuk 100 helai, kain sarung 220 helai, 12 helai baju karung ditambah satu karung baju kaus. 

“Bantuan ini kami titipkan ke posko bencana alam Kecamatan Pangkalan Kototangah agar bisa dimanfaatkan dengan baik bagi korban bencana banjir dan longsor,” ujar Ketua Harian SPSC Nurhasdi kepada Padang Ekspres.

Dia menambahkan, keluarga besar SPSC turut prihatin dan berduka. Ia bersama Waka Polda Sumbar dan Direktur Utama Padang Ekspres meminta korban untuk sabar dan segera bangkit dari musibah banjir dan tanah longsor tersebut.

Sementara itu Waka Polda Sumbar Nur Afiah menyatakan, akan terus mengerahkan kepolisian untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor daerah tersebut.

“Kami dari kepolisian akan terus memantau perkembangan korban di sini, dan akan mengerahkan semua personel untuk membantu masyarakat agar segera bangkit dari bencana ini,” ujarnya

SPSC bersama-sama dengan Waka Polda juga memantau langsung dan memberikan bantuan ke Masjid Raya Pangkalan Koto Baru yang mengelami banjir parah beberapa waktu lalu. Mereka juga mendatangi Jorong Kotopanjang yang juga parah diterjang banjir dengan ketinggian mencapai seatap rumah atau sekitar 3 meter.

Warga Jorong Kotopanjang, Pangkalan sempat mengeluhkan kepada SPSC dan Waka Polda karena mereka tidak menerima banyak bantuan padahal mereka kesulitan dalam hal makanan dan air bersih.

“Kami kesulitan delam menerima bantuan, serta akses jalan yang tidak memadai, bahkan kami makan nasi kadang satu piring untuk 3 orang,” ujar Kepala Jorong Kotopanjang, Afrizal. Ia berharap SPSC bersama Waka Polda membantu memberikan informasi agar mereka lebih diprioritaskan untuk diberikan bantuan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.