in

STKIP Adzkia Gelar Seminar Online Guru di Era Pandemi

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia bakal menggelar seminar online Guru di Era Pandemi, Inovatif Sebuah Kebutuhan, Senin (13/7/2020) mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Seminar yang akan dimoderatori Ketua PPPM STKIP Adzkia, Dr Jendriadi ini menghadirkan sejumlah pembicara dari akademisi dan praktisi, serta pengambil kebijakan.

Antara lain, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia periode 2011-2014 Prof. Musliar Kasim, dan Dekan FMIPA Unand Prof. Syukri Arief.

Selain itu, Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno, Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani, dan Ketua LPPM sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bale Bandung.

Para pembicara tersebut akan mengupas berbagai topik tentang pendidikan di era pandemi. Mulai dari kebijakan pendidikan, merdeka belajar, pendidikan karakter, pembelajaran online, dan literasi digital di era pandemi.

Humas Kegiatan Seminar Online, Roza Dahlia mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada orangtua, guru, instansi pendidikan, dan pemerintah atau stakeholder, dalam menyambut tahun ajaran baru yang masih akan dilaksanakan secara online.

“Tujuan akhir dari kegiatan ini agar para orang tua bisa memahami skema pendidikan di era new normal dan guru bisa lebih inovatif memberikan materi ajar dalam kondisi apapun,” katanya, Sabtu (11/7/2020).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti seminar online ini bisa mendaftar melalui google form bit.ly/daftarseminaronlineadzkia. Bisa juga menghubungi nomor telepon 081363-311084 dan 085363-058059. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jumat Berkah, Berbagi Nasi Bungkus dengan Masyarakat Kurang Mampu

Temui Mensos, Sutan Riska Lobi Sejumlah Bantuan