in

Sumber Api Tronton Terbakar dari Tumpukan Barang

Kamis, 2 November 2017 15:36 WIB

BIREUEN – Hasil penyelidikan tim Polres Bireuen, sumber api penyebab truk tronton 16 roda yang terbakar di kawasan Desa Pante Baro Kumbang, Peusangan Siblah Krueng Bireuen adalah dari tumpukan barang bawaan truk itu sendiri.

Hal itu disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH kepada Prohaba, Rabu (1/11) menyangkut penyebab truk bermuatan barang milik PT Unilever yang terbakar. Disebutkan, dalam tumpukan barang yang penuh truk ada barang berupa minyak wangi atau parfum yang mengantung alkohol yang letaknya dibawah atau ditengah.

Dugaan, parfum tersebut meledak dan mudah terbakar sehingga merembes ke barang lainnya dan suatu musibah yang menyebabkan kebakaran. Diingatkan Kapolres Bireuen, apabila ada barang bawaan yang rawan terjadinya kebakaran hendaknya tidak diletakkan di bagian yang mudah terbakar.

Barang bawaan berupa sampo dan sejenisnya termasuk parfum maupun barang lainnya dalam jumlah besar, diantara barang tersebut ada yang memang membahayakan apabila cuaca panas atau berbenturan dengan baang lainnya. Sebagaimana diberitakan, satu unit truk tronton BL 8888 LH dari Medan tujuan Krueng Raya Banda Aceh, terbakar sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (31/10) dilintasan jalan alternatif Krueng Tingkeum, Kutablang Bireuen di kawasan Desa Pante Baro Kumbang, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, tidak ada korban jiwa dalam musibah kemarin.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasilnya Memuaskan, Yuli Ajak Australia Lanjutkan Kerja Sama Pengembangan Penerjemah Pemerintah

Polres Singkil Reka Ulang Pembunuhan Petugas PLN