in

Sumsel Siapkan Branding Pengembangan Pariwisata

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima audensi PT. Markplus Indonesia dalam rangka sosialisasi branding pariwisata Sumsel, di Griya Agung Palembang, Senin, (13/2).
Hadir langsung Direktur PT. Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya, para SKPD Provinsi Sumsel, para ketua asosiasi seperti ASITA,Komunitas Sosial Media serta tim dari Markplus Indonesia. Pertemuan ini membahas terkait pengembangan dan brand wisata Sumsel yang akan menjadi bahan dasar promosi pariwisata Sumsel.
Markplus Indonesia merupakan perusahaan yang dipercaya memprakarsai terkait branding wisata Sumsel dan sudah menyimpulkan bahwa posisi perancangan brand (Position Designing Branding) dari wisata Sumsel adalah Light Advanture.
Direktur Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya mengatakan, pertemuan ini adalah finalisasi terkait sosialisasi branding wisata Sumsel dan sudah disepakati bersama dengan istilah Exsplore Your South Sumatra, yang artinya memberikan pilihan kepada wisatawan untuk menjelajah Sumsel dengan tiga jalur wisata yang diusulkan kepada wisatawan menyangkup Kota Palembang, serta seluruh Kabupaten dan Kota lainnya. Disamping itu, ada tiga unsur penting wisata Sumsel yakni MICE, Sport dan Festival.
“Jadi kita tidak membicarakan Palembang saja, melainkan seluruh Sumsel, seperti maunya Bapak Gubernur agar ini bukan hanya di Palembang saja melaikan di seluruh wilayah Sumsel dengan harapan adanya gerakan dari seluruh daerah untuk bersama memajukan pariwisata Sumsel,” terangnya.
Lanjut Hermawan Kertajaya, selama beberapa bulan tim dari Markplus Indonesia telah bekerja dan mencari secara keseluruhan elemen apa yang ada untuk dijadikan branding wisata Sumsel, serta menyusun perjalanan dari brand itu sendiri, mulai dari strategi, personality, expression, hingga sampai pada logo dari branding itu sendiri.
“Saya percaya pak Alex, saya sudah banyak di undang kepala daerah tetapi kebanyakan hanya bisa mengeluh. Kalau saya lihat pak alex luar biasa, jago menarik minat Investor dan jago menarik dana dari luar. Saya yakin pariwisata Sumsel akan maju. Pendapat saya pribadi, NKRI sekala kecilnya ada di Sumsel. ujarnya.
Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, banyak hal yang bisa diangkat untuk mempromosikan pariwisata Sumsel. Seperti halnya, antara Islam dan China sudah menyatu di Sumsel dan bahkan sejak zaman kerajaan Sriwijaya China sudah ada di Sumsel. Selain itu, masih banyak lagi yang lainnya.
Menurut Alex, sudah kita putuskan bersama brandingnya pariwisata Sumsel dan seperti apa brandnya sudah disusun pihak Markplus Indonesia. “Nantinya ini akan kita sosialisasikan, sebab untuk mempromosikan suatu daerah harus ada brandnya terlebih dahulu,” tandas Alex. #usw

What do you think?

Written by virgo

Impor Garam Mesti Dikendalikan

KCTE Siap Menangkan Samsul Bahri di Pilkada Muaraenim