in

Susunan pemain Juventus vs AC Milan di Piala Super Italia

Jakarta (ANTARA News) – Juventus mengandalkan duet penyerang Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic saat menghadapi AC Milan pada laga final Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) di Al-Sadd Stadium, Doha, Qatar, Jumat.

Pelatih Juventus, Max Allegri, menerapkan skema formasi 4-3-1-2 yang menitik beratkan serangan pada dua penyerang utama dibantu Pjanic sebagai penyerang lubang.

Sami Khedira, Marco Marchisio, dan Sturaro bertindak sebagai gelandang tengah yang bertugas mengalirkan bola sekaligus menjaga tempo permainan.

Empat bek Juventus antara lain Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, dan Alex Sandro memiliki tugas yang cukup berat untuk menutup ruang gerak tiga penyerang AC Milan yaitu Suso, Bacca, dan Bonaventura yang cukup lincah.

Milan menurunkan tiga gelandang antara lain Juraj Kucka, Locatelli, dan Bertolacci. Empat bek yang dikomandoi Paletta dan Romagnoli akan mengawal pertahanan pasukan Vincenzo Montela yang menurunkan penjaga gawang muda Donnarumma.

Juventus tampil di final Piala Super Italia sebagai pemegang dua gelar juara, yaitu Scudetto Liga Italia dan juara Piala Italia 2016. Sedangkan AC Milan merupakan runners-up Piala Italia.

Juventus dan AC Milan merupakan dua tim paling banyak memenangkan Piala Super Italia, Juventus menang tujuh kali sementara AC Milan enam kali.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic; Higuain, Mandzukic

Milan:
Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bertolacci; Suso, Bacca, Bonaventura

Wasit: Damato

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Ranieri kritik hukuman Vardy diskors tiga pertandingan

Buronan Suap Bakamla Akan Menyerahkan Diri ke KPK