in

Syair PMTOH Tgk Syarifuddin Pukau Peserta Kampanye Pasangan FAKAR

ACEHTREND.CO, Bireuen – Lapangan Karang Rejo, Kampung Baru, Bireuen yang awalnya sedikit panas berangsur sejuk. Dan, makin sejuk ketika di akhir pertemuan, Tgk Syarifuddin (60) menampilkan kesenian PMTOH.

Dari atas panggung berhias pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Bireuen nomor urut 6 H. Saifannur – Dr Muzakkar A Gani, ayah tiga anak yang tinggal di Kampung Baru itu mengkisahkan seputar pilkada dan pemimpin.

Langit makin sejuk, awan berwarna abu-abu yang mengayut di langit makin menambah syahdu syair yang disampaikan. Penonton yang kebanyakan kaum ibu-ibu terlihat terkesima, apalagi kala menyaksikan gerakan tangan sang penyair yang melaju bagai gerak pesawat yang sedang terbang.

Melalui syairnya, Tgk Syarifuddin yang mengaku sudah berkesenian sejak sekolah lanjutan atas mengajak masyarakat untuk memilih pasangan H. Saifannur dan Dr Muzakkar A Gani.

Dilapangan Kampung Rejo ini juga Dr. Muzakkar A Gani, calon wakil bupati Bireuen menyampaikan orasi politiknya. Sebagai birokrat ia berkisah tentang sejarahnya karirnya yang memang lebih banyak berhubungan dengan pembenahan birokrasi atau tata kelola pemerintahan.

Ia mengatakan kesediaannya mendampingi H. Saifannur karena komitmen kuat Haji Saifan untuk membenahi Bireuen.

Selain H. Saifannur juga tampil orator dari PDA, Tgk Azhari. Dalam pidatonya yang memukau peserta kampanye dialogis, Minggu (8/1) ia mengajak untuk bergabung dalam barisan pemimpin yang bersiap membangun Bireuen.

Tgk Azhari memperkenalkan sosok Saifannir sebagai pengusaha yang ingin mewaqafkan dirinya untuk membenahi Bireuen dan untuk itu Haji Saifan disebut sebagai calon yang tidak menggantungkan dirinya pada pihak lain terkait pendanaan sehingga ia tidak perlu harus membayar jasa baik orang lain melalui pembangian proyek.

“Jadi, sigo nyo ta jok kepercayaan geutanyo mandum untuk pak haji saifan dan muzakkar agar geutanyo mandum bisa ta perbaiki Bireuen,” sebutnya.

Selain Azhari juga tampil orator lain dari kecamatan yang juga mengajak hal yang sama, yaitu memilih pasangan dengan nomor urut 6 di tanggal 15 Februari 2017. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Ketua Umum Partai Golkar Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2017 Di Atas 5%

4 Ekspresi Kocak Yang Punya Sejarah Tersendiri