in

Tahukah Guys, Bahwa Cinta Itu Pasti Akan Berakhir Suatu Saat Nanti

Cinta itu adalah sebuah rasa yang timbul akibat ketertarikan kepada lawan jenis. Yang diawali dengan tatap muka dan beralih pada rasa suka, kemudian beralih pada sayang, lalu rasa keinginan untuk memiliki. Kebanyakan orang didunia ini pasti akan merasakan yang namanya cinta. Karena sejatinya kita sebagai manusia didunia ini pasti tidak ingin hidup sendiri. Semua orang pasti ingin orang yang kita cintai juga memiliki perasaan yang sama. Dan keduanya ada rasa ingin bersama dan bersatu membentuk hidup baru. Yang tak lain adalah sebuah ikatan pernikahan.

Kita boleh saja mencintai seseorang, tapi bagaimana bila yang kita cintai tidak merasakan hal yang sama. Pasti sangat menyakitkan, terlebih bila dia mencintai orang lain. Dan kita tidak mungkin bisa dan tidak seharusnya memaksakan kehendak agar dia juga mencintai kita. Karena cinta itu tidak bisa dipaksakan, dan tidak juga memaksa. Karena cinta itu adalah sebuah rasa yang mengalir tulus dari dalam hati kita.

Menurut pandangan masing-masing orang, cinta itu merupakan sebuah rasa yang penuh makna. Ada rasa indahnya, tapi ada juga yang menganggapnya dengan sesuatu yang menyakitkan. Indah bila keinginan kita bisa terwujud, orang yang kita cintai juga merasakan hal yang sama. Karena dengan begitu rasa cinta itu bisa membangkitkan semangat kita. Sebab apapun masalah yang menimpa kita, akan terasa berkurang berkat ada sang penyemangat hati.

Tapi cinta itu bisa dengan sekejap berubah menjadi menyakitkan bagi kita. Terlebih bila orang yang kita cintai ternyata tidak mencintai kita. Atau mungkin dia berkhianat dari kita. Tapi tahukah guys, apapun makna yang kita rasakan tentang cinta, pasti akan berakhir pada suatu saat nanti.

Dan lagi, cinta itu tidak menjamin untuk bisa saling memiliki. Karena perkara jodoh, dan siapa yang akan tahu tentang siapa jodoh kita nanti. Jodoh itu ibarat teka-teki yang sulit untuk di pecahkan, jodoh itu penuh misteri. Dan hanya Tuhan yang mengatur tentang jodoh kita. Bisa saja yang sudah berhubungan lama ternyata tiba-tiba terpisah karena suatu masalah. Hal ini menjadi contoh bahwa cinta itu sudah berakhir. Dan pasti akan berakhir bila keduanya memang benar-benar memutuskan hubungan tersebut.

Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Cowok Selalu Di Tolak Cintanya

Atau bisa saja yang baru menjalin hubungan ternyata bisa menjadi jodoh. Jodoh ditandai dengan sebuah ikatan pernikahan dan bertahan sampai akhir hayat. Karena setiap orang pasti menginginkan adanya pernikahan dalam hidupnya nanti. Namun kita harus selalu ingat, bahwa kita hidup didunia ini hanyalah untuk sementara saja. Pasti akan kembali kepada Tuhan, karena sejatinya manusia tidak bisa hidup abadi. Dunia itu sifatnya fana, dan manusia pasti akan mengalami yang namanya kematian. Dan meskipun sudah bersatu dan jodoh, bukan berarti cinta itu tidak akan berakhir. Seperti yang sedang aku singgung, kematianlah yang akan memisahkan suatu hubungan. Itu berarti cinta sudah berakhir.

Cinta itu pasti akan berakhir suatu saat nanti, entah berakhir karena tidak jodoh, atau berakhir karena maut yang memisahkan. Maka dari itu bagi kita yang mencintai seseorang, cintailah dia ala kadarnya saja. Agar nanti ketika kita ditinggalkan, kita tak akan terlalu sakit.

What do you think?

Written by virgo

Pantai Melawai, Wisata Eksotis di Balikpapan

Subuh, Masjid Adz-Dzikra Bekasi Galang Dana untuk Aceh dan Aleppo