in

Telepon Raja Salman, Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Jalan

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 12 Mar 2017 ; 3476 Views Kategori: Berita


Presiden Joko Widodo ketika menelpon Raja Salman sampaikan selamat jalan. (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo ketika menelpon Raja Salman sampaikan selamat jalan. (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, Minggu (12/1)  sekitar pukul 08.30 WIB atau 09.30 WITA.

“Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut, Presiden menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Raja dan delegasi,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi sebagaimana dikutip Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres), Bey Machmudin, melalui siaran persnya Minggu (12/3) siang.

Dalam kesempatan itu, lanjut Menlu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rencana pemerintah yang akan segera mengutus menteri terkait untuk merealisasikan hasil kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Raja Salman sendiri menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pemerintah dan masyarakat Indonesia, serta merasakan kegembiraan selama dirinya dan rombongan berada Indonesia.

“Raja berharap saling mengunjungi, baik pihak pemerintah dan swasta dari kedua negara dapat diintensifkan,” ucap Retno, yang menyempatkan diri mengunjungi Raja Salman, di penginapannya Hotel St. Regis, Nusa Dua, Bali.

Menurut Menlu, Raja Salman mengulang pesan yang telah disampaikan kepada Presiden mengenai pentingnya peningkatan kerja sama terutama saling mengunjungi baik dari pihak pemerintah maupun swasta guna menindaklanjuti hasil kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

“Menurut Raja Salman, sebagai dua negara dengan ekonomi yang terbuka, tentunya akan lebih mudah bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama  ekonomi,” ucap Retno.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Raja Salman berada di Indonesia sejak tanggal 1 Maret hingga 12 Maret 2017. Setelah melakukan kunjungan kenegaraan pada tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2017 di Bogor dan Jakarta, Raja Salman meninggalkan Jakarta untuk berlibur di Bali sejak 4 Maret hingga 12 Maret 2017.

“Pada hari ini, Minggu 12 Maret 2017 pukul 11.13 WITA, pesawat yang membawa Raja Salman dan rombongan menuju Jepang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” ucap Retno.

Turut mengantarkan keberangkatan Raja Salman menuju Jepang, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi. (UN/BPMI Setpres/ES)

What do you think?

Written by virgo

Pungutan Liar Terjadi di Tengah-tengah Masyarakat

Kring … Kring … Hadiah Sepeda Pun Sampai di Negeri Kanguru