in

Tiang Listrik Tumbang di Abdya, Seorang Warga Korban

Sabtu, 20 Juli 2019 11:25 WIB

BLANGPIDIE – Tiang listrik beton SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan di kawasan Cot Pandangan, Desa Cot Ba’U, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, tumbang ke badan jalan, Kamis (18/7) malam. Seorang pengendara sepmor yang melintas jadi korban akibat tertimpa.

Peristiwa terjadi sekira pukul 21.00 WIB saat kawasan tersebut diguyur hujan dan angin. Pada saat bersamaan, seorang pengendara sepmor bernama M Nasir (35), warga Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil luka parah akibat tertimpa tiang beton tersebut. “Meski tidak telak mengenai tubuhnya, tetapi bagian depan sepmor, namun korban mengalami luka parah sehingga harus dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh.

Saat tiang listrik itu tumbang, M Nasir sedang mengemudikan sepmor membonceng rekannya dari Desa Kayee Aceh menghadiri acara keluarga di Desa Cot Ba’U. Setiba di lokasi Cot Pandangan atau ‘Tugu Pala’ turun hujan disertai badai.

Korban M Nasir dalam kondisi tidak sadarkan diri dilarikan oleh masyarakat ke Puskesmas Manggeng. Setelah mendapat pertolongan pertama di puskesmas, korban dirujuk ke RSU Teungku Peukan, Abdya.

Manajer PLN ULP Blangpidie, Anas Arista Nurjuha yang ditanyai, Jumat (19/7) membenarkan musibah tersebut yang menurutnya akibat hujan disertai badai.

“Korban dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh untuk penanganan lebih maksimal,” kata Anas. Korban M Nasir termasuk anggota keluarga dari pegawai PLN ULP Blangpidie. 

Kabid Pelayanan Medis (Yanmed) pada RSU TP Abdya, dr Aris Fazeriandy MKed (Ped) SPA membenarkan korban dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh.

Camat Lembah Sabil, TR Syahir mengatakan sebelum dirujuk ke Banda Aceh, korban sempat dibezuk Wabup Abdya, Muslizar MT.(nun)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Download Panduan Lengkap Penilaian Pendidikan Karakter Di SD Dan SMP

Padangpariaman Potensial jadi Sumber Pangan Nasional