in

TICMI Dan UINSU Tandatangani Kerjasama

Medan (Berita) : The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sekaligus meresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di UINSU Kamis (2/3).
Hadir disana Hamdi Hassyarbaini selaku Direktur Pengawasan dan Transaksi BEI, Prof Dr Saidurrahman, MAg selaku Rektor UIN Sumatera Utara, Mety Yusantiati selaku Direktur Utama TICMI, Stefanus Noviono Darmosusilo Direktur IPOT dan para Dosen Keuangan.

Direktur Utama TICMI Mety Yusantiati mengatakan, pada awal tahun 2017 TICMI telah menjadwalkan akan menandatangani Nota Kesepahaman serupa dengan 30 Perguruan Tinggi yang terdapat di seluruh Indonesia. UIN Sumatera Utara merupakan Perguruan Tinggi ke-7 yang menandatangani Nota Kesepahaman ini.

Mety menyebut kerjasama yang terjalin antara TICM dengan UIN Sumatera Utara merupakan program kerjasama pendidikan pasar modal di Perguruan Tinggi yang terpilih, dimana dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri,” kata Mety.

Ia menjelaskan, salah satu sasaran kerja BEI yang paling krusial adalah peningkatan jumlah investor. BEI melihat bahwa peningkatan jumlah investor ini harus dimulai dengan penguatan posisi broker, dimana dalam konteks supply demand terhadap calon investor, harus disediakan tenaga professional yang kompeten, agar tingkat kepercayaan dan keyakinan calon investor dapat meningkat. PT menjadi salah satu opsi channel terbaik untuk meningkatkan supply tenaga professional dalam industri Pasar Modal Indonesia.

TICMI memiliki misi meningkatkan pengetahuan pasar modal di Indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal. Kerjasama yang terjalin antara TICMI dengan UIN Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik. “Besar harapan kami mahsiswa UIN Sumatera Utara dapat menjadi lulusan berkualitas,” ujar Mety.

Sementara itu Prof Dr Saidurrahman, MAg selaku Rektor UIN Sumatera Utara menyampaikan, kerjasama di Galeri Investasi Syariah yang bekerja sama antara BEI – UINSU – IPOT adalah kerjasama yang pertama bersama IPOT cabang Medan. “Kebetulan juga ini merupakan galeri investasi syariah kami di Sumatera Utara,” kata Saidurrahman.

Saidurrahman berharap, kalangan akademisi baik itu dosen, staff, mahasiswa/i UINSU yang kental dengan prinsip-prinsip syariah kiranya tidak takut dan tidak ragu lagi dalam berinvestasi terutama dalam berinvestasi Pasar Modal. Apalagi galeri investasi syariah ini sudah mendapat rekening saham dan sistemnya juga sudah mendapat izin dari dewan syariah nasional. “Jadi pilihan berinvestasi ini aman dan tenang,”sebut Saidurrahman. (wie)

What do you think?

Written by virgo

“Jonathan Scales Faourchestra” Tampil Di Swiss-belhotel

Subhanallah! Ketemu Dr Zakir Naik, Pemilik Restoran Ini Langsung Tobat, Tak Mau Jual Alkohol Lagi