in

Tim robot UGM siap bertanding di KRTI 2017

Yogyakarta (ANTARA News) – Tim robot terbang Universitas Gadjah Mada, Gamaforce, siap berlaga dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2017 yang akan berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur pada 16-21 Oktober 2017.

Ketua umum Tim Gamaforce Rifyal Garda Pamudi, di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu, mengatakan mengatakan dalam kompetisi tahun ini Gamaforce UGM mengirimkan empat tim yaitu Fiachra Aeromapper, Rasayana Racing Plane, Gadjah Mada Fighting Copter, dan Khageswara Technology Development.

“Persaingan semakin berat dibanding tahun sebelumnya, tapi kami optimistis bisa bersaing pada tahun 2017 ini,” kata dia.

Tim tersebut akan bertanding dalam empat kategori. Fiachra Aeromapper bertanding dalam kategori fixed wing dengan misi memetakan wilayah, Rasayana Racing Plane dengan misi high speed cruising untuk bisa menempuh jarak 200 km/jam, Gadjah Mada Fighting Copter menjalankan misi pick and drop survival kit, dan Khageswara memiliki misi pengembangan pesawat terbang, ground control station, dan tracker sendiri.

Menurut dia, dalam ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017 ini, UGM mengirimkan 63 mahasiswa yang tergabung dalam empat tim robot di bawah naungan Gamaforce.

Mereka berasal dari berbagai fakultas di UGM seperti Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Sekolah Vokasi.

Sebelumnya, tim Gamaforce UGM berhasil meraih gelar juara umum selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016.

Direktur Kemahasiswaan UGM Suharyadi, saat melepas kontingen Gamaforce UGM menyampaikan harapan agar tim Gamaforce dapat menunjukkan yang terbaik dan membawa pulang juara.

“Harapannya nanti tidak hanya juara di kompetisi, tapi juga alat yang ada dapat digunakan secara langsung untuk kepentingan masyarakat,” kata Suharyadi.

(T.L007/B014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by Julliana Elora

iOS 11.0.3 meluncur ke iPhone dan iPad

Karyawan PT WIM Diperiksa Polda