Beranda Nasional Tipe Fresh Graduate Apa Kamu? Segera Sadari Dirimu Sendiri Supaya Lebih Mudah...

Tipe Fresh Graduate Apa Kamu? Segera Sadari Dirimu Sendiri Supaya Lebih Mudah Menentukan Karier Kedepannya

141
0
BERBAGI

Beberapa dari fresh graduate atau lulusan baru sekarang ini masih bingung mau menempuh karier apa setelah lulus dari perjuangan melawan skripsi. Belum lagi persaingan kerja saat ini sangatlah ketat sehingga banyak fresh graduate menganggur setelah lulus, bahkan mereka mau bekerja apa saja demi menyambung hidup. Saat ini mencari pekerjaan sesuai minat memang sangat sulit, oleh karena itu kamu harus bisa mengenali dirimu sendiri sebelum kamu mengeluti suatu bidang pekerjaan.

Bisa menggeluti suatu bidang pekerjaan sesuai passion memanglah menyenangkan karena setiap hari bahkan sebelum lulus kita sudah bermain dengan hal seperti itu. Mau seberat apapun pekerjaan kalau sesuai passion pasti rasanya ringan, ya mau bagaimana lagi kalau kita sudah berniat menggulit suatu bidang rasanya ringan-ringan saja. Mau lulusan apa dirimu kenaliah dirimu supaya kamu bisa menilai tipe fresh graduate apa kamu sehingga nantinya kamu bisa memilih pekerjaan yang cocok walau pekerjaan itu tidak sesuai jurusanmu.

Kamu Suka Memipin, Bersosialisai dan Berjiwa Enterprising? Hindari Pekerjaan yang Membutuhkan Observasi


Jika kamu merasa orang yang mudah bersosialisasi, mempengaruhi orang lain, pandai berbicara, berjiwa sosialm, bertanggung jawab dan lebih berpotensi pada perasaan itu artinya kamu tergolong pada tipe fresh graduate sosial. Kerjaan yang paling cocok untukmu menjadi pengajar, marketing, konselor, perawat, penasehat dan terapis. Bila kamu merasa pekerjaan itu tidak cocok untukmu cobalah mencari pekerjaan yang bisa membuat kesehapaman atau kesepakatan dengan orang lain.

Kamu Adalah Orang Kreatif dan Memiliki Daya Imajinasi Tinggi? Kalau Bisa Carilah Pekerjaan yang Tidak Berulang Secara Rutin


Tipe orang yang kreatif dan berdaya imajinasi tinggi biasanya senang mengekspresikan diri tanpa harus mengikuti keadaan yang interpersonal, menuntut keterampilan fisik dan keteraturan. Kebanyakan dari orang-orang kreatif memiliki tipikal mampu menyelesaikan masalah karena bisa memadukan intuisi dan kreatifitas, jika ditanya pekerjaan pekerjaan yang cocok adalah menjadi desainer, editor video, editor buku, penyair, penyanyi dan artis.

Baca Juga : 17 Alasan Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

Kalau Kamu Suka Pekerjaan yang Mengurus Berkas, Menghitung Angka dan Berkelanjutan Kamu Termasuk Kedalam Tipe Orang Konvensial


Biasanya kebanyakan dari tipe orang konvensial adalah seorang wanita, kenapa wanita? Karena kita sering melihat wanita adalah sosok manusia yang kehidupannya teratur, tertib, rinci, sistematis dan efisien. Tidak hanya teratur hidupnya mereka juga gigih dalam mengerjakan sesuatu yang berlanjut. Tipe orang konvensional paling cocok menjadi sekretaris, penerjemah, pegawai bank, akuntan dan pengolah data statistik.

Kamu Nggak Suka Kebanyakan Drama dan Realistis? Kamu Cocok Selaki Menekuni Bidang Dengan Keterampilan Khusus


Orang-orang yang realistis kebanyakan suka hal-hal yang berbau praktis, bukan berarti mereka suka yang instan-instan ya. Praktis disini lebih mementingkan kerja nyata daripada kebanyakan teoris, karena bagi orang berkepribadian realistis sering mendapati teori yang mereka pelajar sering tidak sesuai dengan praktek yang dikerjakan. Kalau kamu merasa seperti itu kerjaan untukmu paling cocok menjadi teknisi, insinyur, ahli listrik, mekanik dan operator mesin. Semoga dengan informasi ini kamu lebih mudah mendapatkan pekerjaan walau tidak sesuai dengan jurusanmu kuliah.