in

Tottenham Singkirkan Aston Villa di Piala FA

Tottenham Hotspur sukses menyingkirkan Aston Vila pada babak ketiga Piala FA usai meraih kemenangan 2-0 di White Hart Lane, Minggu (8/1). Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Ben Davies dan Son Heung-Min. Dilansir dari CNN Indonesia, Spurs sempat kesulitan menembus pertahanan disiplin yang diperagakan Aston Villa di babak pertama. Salah satu peluang terbaik tuan rumah tercipta di masa injury time interval pertama.

Tembakan Janssen yang membentur kaki Jordan Amavi yang justru membuat bola berbelok arah dan mengecoh penjaga gawang Samuel Johnstone. Sayang bola masih melenceng dari sasaran. Skor 0-0 berakhir hingga turun minum. Tim arahan Mauricio Pochettino mencoba meningkatkan agresivitas serangan di babak kedua. Kerja keras Spurs pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-71 melalui gol Ben Davies.

Umpan silang Nkodou berhasil disempurnakan Davies dan mengubah kedudukan 1-0 untuk Spurs. Ini menjadi gol pertamanya bagi Spurs di musim 2016/17. Unggul 1-0 tak membuat Spurs mengendurkan serangan ke daerah pertahanan Villa. Son pun akhirnya berhasil menggandakan keungulan The Lilywhites, sepuluh menit jelang waktu normal berakhir. Tendangan keras Son dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Johnstone. Keunggulan 2-0 Spurs bertahan hingga laga usai.

Spurs berhak lolos ke babak empat Piala FA, begitu pula dengan dua tim London lainnya Chelsea dan Arsenal yang sukses mengalahkan lawan-lawannya. Sementara tim elite Liga Inggris lainnya, Liverpool, harus melakukan laga ulang di markas Plymouth Argyle setelah hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Breakthrough

QS. An Naml: 80