Beranda Nasional Transmart Radial Palembang Pastikan Izin Sesuai Aturan

Transmart Radial Palembang Pastikan Izin Sesuai Aturan

68
0
BERBAGI

Palembang, BP

Sidak tim Dewan Perwakilan Daerah Kota Palembang (DPRD) Kota Palembang serta pihak terkait lainnya menyoal perizinan Transmart-Transtudio Radial Palembang mendapat tanggapan yang positif dari perusahaan.

Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan sangat mendukung fungsi dan tugas wakil rakyat ini. Pihaknya pun berterimakasih atas upaya tersebut, yang tujuannya agar pihaknya lebih baik lagi membangun perekonomian di Sumsel khususnya di Palembang.

“Kami sangat berterimakasih sudah dilakukan pengawasan, Transmart juga posisinya sebagai rakyat yang kebetulan juga sebagai pelaku usaha ritel, akan terus berbenah, aturan yang belum sempurna segera kami perbaiki,” kata Satria, Sabtu (12/1) melalui sambungan selulernya.

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak dewan, guna membahas hal ini lebih lanjut.

“Andalalin Kota kita sudah ada, semua izin lainnya juga sudah penuhi. Namun berjalannya waktu ini dinyatakan Andalalinya provinsi, dan ini akan kami perbaiki, sehingga Andalalin kota ada dan Provinsi juga ada,” katanya.

Dijelaskan Satria izin operasional ritel yaitu izin IUTM (Izin Usaha Toko Modern) juga sudah dimiliki pihaknya sehingga sudah sah untuk melakukan operasional toko di Palembang.

Satria mengatakan kemacetan yang terjadi sekitar lokasi sangat dipahami, pihaknya pun akan berupaya semaksimal mungkin menyediakan fasilitas parkir yang cukup.

“Kamacetan inikan disebabkan banyak faktor, dan mari kita selesaikan bersama agar lebih baik lagi. Kami sebagai rakyat, pemerintah dan dewan sebagai wakil rakyat mari sama-sama kita benahi, ” katanya.

Satria membeberkan, harus dipahami juga keberadan Transmart di Palembang ini juga membawa manfaat yang besar. Bisa diperiksa dan dilihat datanya, ribuan pegawai mendapatkan lapangan pekerjaan di sini.

Tidak hanya pendapatan daerah yang bertambah, namun juga keberadaan UMKM lokal yang diprioritaskan di sini sudah membawa kemajuan perekonomian rakyat di sini.
Belum lagi, puluhan ribu masyarakat yang datang ke sini sangat senang, banyak pilihan dalam mencari kebutuhan sehari-hari. Ada hiburannya juga, dan ini menjadi salah satu pilihan objek destinasi masyarakat.

“Ribuan karyawan adalah juga rakyat yang menggantung hidup dari berdirinya Transmart dan ini perlu dilindungi,” katanya.

“Memang niat baik membangun Palembang agar lebih maju lagi, mendapat respon beragam. Ada yang pro dan juga kontra, namun pada dasarnya ini tentang sesuatu tindakan agar ke depannya menjadi lebih baik, dan untuk kemajuan bersama,” timpal Satria. #ren