in

Travel Bubble RI-Singapura Prioritas untuk Batam dan Bintan

BATAM-  Penerapan rencana koridor perjalanan atau travel bubble antara Indonesia dan Singapura diutamakan untuk Kota Batam dan Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau.

“Saya bicara dengan Menteri Luar Negeri Singapura dan Ibu Menlu, kami  menggagas travel bubble. Batam dan Bintan ajuan utama,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Batam, Jumat (22/1) seperti dikutip dari Antara.

Namun, kata dia mengingatkan, untuk menerapkan travel bubble, protokol kesehatan harus dipatuhi dengan ketat dan disiplin, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu, testing, tracing dan isolasi mandiri juga harus diperkuat, berbarengan dengan percepatan distribusi vaksin.

Apabila hal itu dilaksanakan dan dukungan dari kementerian lembaga terkait dapat dikantongi,  Batam dan Bintan dapat dibuka dalam travel bubble.

“Saya tidak bisa janji muluk-muluk. Saya harus hati-hati menaruh harapan tinggi. Mudah-mudahan bisa diwujudkan, paling tidak Batam dan Bintan bisa terbuka kembali,” kata dia.

Travel bubble, kata Menteri, hanya dapat dilaksanakan apabila penularan COVID-19 di Batam bisa stabil dan rendah.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyatakan sejak beberapa pekan yang lalu, angka penularan COVID-19 di daerah setempat relatif menurun.

“Angka COVID-19 sudah melandai,” kata dia.

Semua program telah dilaksanakan dengan baik, termasuk program vaksinasi COVID-19 yang dimulai Jumat (15/1).

“Harapan kami  imun masyarakat bagus dan ekonomi tumbuh dapat terwujud,” katanya.bud/E-9

What do you think?

Written by Julliana Elora

Elektrolit Sebabkan Air Mata Rasanya Asin

Bawa Sabu 2 Kg, Pria Sumut Tertangkap Saat razia