in

Tronton Gilas Warga Menuju Shalat Subuh

Minggu, 27 Oktober 2019 15:37 WIB

IDI – Tragis. Begitulah gambaran akhir hidup Basri M Jalil (45), pedagang sayur di Keude Alue Bue Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. Basri ditabrak dan digilas truk tronton hingga meninggal dunia ketika sedang berjalan kaki ke masjid untuk shalat subuh, Sabtu (26/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Tragedi itu terjadi Jalan Nasional Badan Aceh – Medan, kawasan Gampong Alue Bue Jalan yang bersebelahan dengan Alue Bue Tuha, Kecamatan  Peureulak Barat. Korban sendiri tercatat sebagai warga Gampong Alue Bue Jalan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Aditia Kusuma SIK mengatakan, kasus itu berawal  ketika korban sedang berjalan kaki dari rumahnya yang sekaligus sebagai tempat usaha. Waktu itu Basri hendak ke masjid untuk shalat subuh.

Namun, ketika Basri sudah berjalan kaki sekitar 40 meter dari rumahnya ke pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, pada saat hendak menyeberang dia ditabrak dan digilas truk yang diduga jenis tronton bermuatan TBS sawit. 

“Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan truk langsung kabur. Kita masih menyelidiki keberadaan truk yang menabrak korban hingga meninggal dunia,”  kata AKP Aditia. Menurut informasi, dari  lokasi kejadian, jenazah Basri sempat dibawa ke Puskesmas Peureulak Barat untuk pemeriksaan medis. Tak lama kemudian dibawa pulang ke kediamannya dan dikebumikan pada Sabtu kemarin di perkuburan Gampong Alue Bue Tuha. 

Almarhum Basri M Jamil meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Dua di antara anaknya masih di tingkat pendidikan SMP  dan SD sedangkan yang bungsu belum bersekolah. (c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menko Mahfud Md Minta Masjid Pemerintah Tak Siarkan Ceramah Adu Domba

Karakter Rami Malek di “James Bond: No Time To Die” akan sangat jahat