in

Trump, Parlemen AS Hadapi Ancaman Penutupan Pemerintah

Jumat (19/01) pertemuan antara Presiden Trump dan Senator Demokrat gagal menghasilkan kesepakan yang bisa mencegah penutupan operasi pemerintah setelah batas waktu tengah malam jumat (19/01) saat wewenang anggaran belanja federal kadaluwarsa.

Sebelumnya pada hari kamis (18/1) Presiden Amerika Serikat Donald Trump, membuat orang meragukan pemungutan suara itu dengan sebuah tweet yang mengindikasikan tentangannya terhadap bagian dari rencana itu, tapi Ketua DPR Paul Ryan kemudian mengatakan upaya jangka pendek tersebut mendapat dukungan presiden.

“Saya tidak melihat apa yang ia tulis, tapi ia mendukung sepenuhnya apa yang kita bahas hari ini,” kata Ryan kepada wartawan.

Selain itu dana bagi kantor-kantor pemerintahan akan habis pada hari Jumat, namun antara Gedung Putih dan anggota DPR belum menemukan titik kesepakatan tentang besaran anggaran sementara satu bulan yang keempat dalam beberapa bulan terakhir ataupun anggaran hingga akhir tahun fiskal 2018 tanggal 30 September nanti.

Walaupun mayoritas anggota Parlemen berasal dari Partai Republik, namun mereka sulit mendapatkan suara dari anggota senat lainnya untuk anggaran belanja pemerintah untuk satu bulan kedepan hingga sampai tanggal 16 Februari. Sebagian anggota dari Partai Republik berkubu konservatif ingin anggaran di perbesar untuk hal program pertahanan dan beberapa anggota parlemen yang enggan mendukung kembali undang-undang pendanaan sementara.

Hari Kamis (18.1) , Trump mentweet tentangannya pada bagian paket yang akan memperpanjang program asuransi kesehatan anak-anak selama enam tahun yang menjadi prioritas anggota DPR Partai Demokrat. Para pemimpin Partai Republik berharap bisa memenangkan beberapa suara Partai Demokrat untuk paket anggaran secara keseluruhan dengan memasukkan asuransi kesehatan untuk mengimbangi suara Partai Republik yang mungkin hilang.

Trump di Twitter mengatakan ia menentang dimasukkannya puluhan miliar dolar program asuransi kesehatan dalam anggaran jangka pendek. Ia mengatakan asuransi kesehatan anak-anak (CHIP) “harus menjadi bagian dari solusi jangka panjang.”

Dampak dari gagalnya kesepakatan ini adalah aktivitas pemerintahan dan layanan untuk masyarakat akan di hentikan sementara, sedangkan untuk penerbangan dan pertahanan masih tetap berjalan walaupun nantinya mereka tidak dibayar oleh pemerintah.

Source

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ratu Kontes Kecantikan Miss Belgia 2018 Menjadi Korban Rasisme

Cara Megecilkan Lingkar Pinggang Secara Cepat