in

Tuhan Selalu Mengetahui Apa Yang Kita Butuhkan

Semua orang pasti mempunyai impian dan cita-cita. Dan bagaimana cara mewujudkan serta jalan untuk mengejar cita-cita itu setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda. Waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan sebuah impian tersebut juga tidak sama untuk masing-masing orang. Ada yang lama dan ada juga yang sebentar, bahkan ada juga yang selalu gagal dan kecewa untuk tidak mau bangkit lagi dalam meraih impian.

Bagi seseorang yang mengerti dan selalu bersikap bijak serta dewasa, tentunya akan mudah untuk bangkit ketika suatu kegagalan menimpanya. Karena dia tahu bahwa suatu keberhasilan itu bukanlah sesuatu yang bisa diperoleh dengan cara yang instan. Keberhasilan itu butuh kerja keras serta perjalanan yang amat panjang. Jadi dia mengerti betul bahwa dalam menempuh impian terkadang akan ada halangan berupa kegagalan. Tapi kalau seseorang tersebut mau bangkit untuk melawan kegagalan dengan perjuangan keras, maka sudah pasti bahwa janji Tuhan untuk mewujudkan keberhasilan itu akan kita dapatkan.

Dalam suatu kegagalan, Tuhan memang sengaja menciptakannya untuk membuat kita lebih tangguh dalam menghadapi badai dikemudian hari. Sebab bukan tidak mungkin, seperti halnya kata pepatah bahwa semakin tinggi suatu pohon maka akan semakin besar pula angin yang menerpanya. Begitu juga dengan keberhasilan, semakin seseorang akan mendekati keberhasilan maka semakin besar pula tantangan yang harus dilalui.

Sebenarnya keberhasilan itu tidak harus dari apa yang kita impikan, bisa saja dari sesuatu yang tidak pernah kita duga, atau bahkan dari sesuatu yang sangat kita benci dan tidak pernah kita inginkan. Karena tidak ada yang pernah tahu bagaimana rencana Tuhan kedepannya untuk kita. Dan Tuhan itu tidak selalu akan mewujudkan apa yang kita impikan, tapi Tuhan pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan.

Benar, Tuhan selalu tahu apa yang dibutuhkan oleh umatnya. Meskipun terkadang hal itu sering disalah artikan oleh kita sebagai suatu kesuksesan yang tidak akan pernah Tuhan wujudkan. Bagi orang yang mudah putus asa, bisa saja berpikir demikian. Karena dia hanya berpikiran sempit tanpa mau memikirkan hal lainnya. Yang dia tahu, apa yang sudah dia minta oleh Tuhan dan apa yang dia impikan harus bisa terwujud. Hal inilah yang terkadang membuat orang tidak mau bangkit lagi ketika Tuhan tidak mewujudkan impiannya.

Tapi coba sadarilah, bahwa Tuhan itu akan mewujudkan kesuksesan kita melalui banyak cara. Dan jangan hanya fokus pada apa yang kita inginkan untuk kesuksesan tersebut. Bisa saja Tuhan akan memberikan kita kesuksesan melalui cara yang bukan dari impian kita. Contohnya saja seseorang yang ingin menjadi seorang pegawai bank, tapi Tuhan justru memberikan kesuksesan dengan menjadikannya seorang penulis.

Baca Juga: Untukmu yang ditinggalkan ibu untuk selamanya

Itulah rahasia Tuhan yang tidak pernah kita duga. Tuhan memang tidak selalu mewujudkan suatu impian, tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Yaitu kesuksesan, meskipun kesuksesan itu bukan dari apa yang kita impikan sebelumnya. Tapi yang terpenting, kita bisa meraih kesuksesan. Nah bagi kita yang pernah mengalami kegagalan, jangan langsung menyerah atas semua itu. Coba pahami rencana Tuhan dengan cara tidak pernah lelah untuk berusaha.

Dan lihat yang ada disekitar kita. Jika satu jalan yang kita tempuh mengalami kegagalan, coba lakukan dengan cara lain. Siapa tahu memang itu bukanlah jalan kita. Dan pasti, Tuhan akan memberikan kesuksesan bagi kita yang selalu mau berusaha. Meskipun itu diwujudkan dengan cara lain. Karena Tuhan selalu tahu apa yang kita butuhkan, yaitu kesuksesan. Bahkan lebih dari yang kita kira.

What do you think?

Written by virgo

Vietnam Produsen Kopi Kedua di Dunia

Dishub Pekanbaru Akan Evaluasi Parkir Pembuat Macet