in

Unik! Supermarket di Thailand Ini Gunakan Kemasan Dari Daun Pisang, Kenapa yah?

Biasanya jika kita memasuki supermarket maka akan banyak sekali produk disana yang di lapis dengan plastik, tetapi untuk supermarket di Thailand ini sangat jauh berbeda loh sob, pihak supermarket menggunakan daun pisang untuk melapisi produk yang mereka jual.

Sebenarnya mereka melakukan semua ini adalah untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan, kita tahu jika plastik sangat sulit untuk dihancurkan dan bahkan dapat merusak juga, maka dengan alasan itu supermarket disana menggunakan daun pisang dengan harapan dapat mengurangi penggunaan plastik.

Ide ini dilakukan oleh Rimpng Supermarket di Chiangmai, Thailand. Dengan daun pisang mereka gunakan untuk membungkus produk sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya. Menurut mereka daun pisang ini nantinya dapat membusuk jika dibuang dan bahkan tanahnya akan menjadi lebih subur dengan daunan seperti demikian.

Dilansir dari thesun.co.uk, daun adalah organik dan mereka akan menjadi kompos dan daun pisang itu akan menambah nutris ke tanah. Dengan cara yang dilakukan ini mereka menyebutnya juga begitu sempurna untuk lingkungan kita dan tidak akan merusak seperti plastik.

Loading…

Meski tidak semua produk dapat menggunakan daun pisang tetapi mereka sangat berharap jika kedepannya akan banyak supermarket yang juga melakukan hal sama, selain itu banyak pelanggan yang lebih tertarik dengan lapisan atau bungkusan daun pisnag tersebut, mereka berkata jika terlihat sangat alami dan natural, serta mudah saat mengeluarkan produk dari bungkusan daun pisang.

Rimping Supermarket kini menjadi terkenal dengan penggunaan daun pisangnya, mereka dikatakan sangat berani dengan membuat sebuah terobosan baru dan tentunya sangat berdampak positif dalam mengurangi penggunaan plastik. Walaupun memang lebih mudah dengan plastik tetapi dengan cara membungkus produk dengan daun pisang ini dikatakan lebih efektif walaupun pelanggan mereka tidak dapat melihat dalamnya karena daun pisang tidak transparan seperti plastik, tapi rasanya supermarket lain memang perlu meniru cara ini juga agar penggunaan plastik dapat berkurang dan tentunya tidak akan begitu banyak sampah plastik yang kita lihat. Bagaimana pendapat kalian tentang penggunaan bungkus daun pisang diatas?

Tags: Unik, Supermarket Unik, Daun Pisang

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Percaya Jimat dan Selalu Membawanya Setiap Bepergian, Pria Ini Malah Bernasib Mengerikan Kaya Gini

Pengacara Baru Menyelesaikan Kasus