in

Unlam tertarik teknologi UAV

Jakarta (ANTARA News) – Teknologi UAV (Unmanned Aerian Vehicle) atau yang dikenal dengan Drone dewasa ini makin pesat perkembangannya. Awal munculnya teknologi ini hanya digunakan untuk kepentingan militer, tapi di era modern ini makin berkembang di bidang sipil untuk berbagai penggunaan.

Seiring dengan perkembangan tersebut, banyak kalangan di Indonesia mulai kepincut teknologi ini, salah satunya Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan mengundang Dr Yulian Paonganan ke kampus tersebut, pada Rabu (29/3).

Dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, Dr. Yulian Paonganan atau Ongen salah satu pengembang Drone di Indonesia mengatakan, pihaknya telah memberikan kuliah umum tentang penggunaan teknologi UAV untuk pengawasan laut dan pemetaan pulau pulau kecil di Unlam

Dalam kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Unlam tersebut, Ongen membeberkan secara gamblang tentang teknologi UAV dan berbagai penggunaan.

Pihak Unlam tertarik untuk mengembangkan teknologi UAV itu melului berbagai kegiatan riset dan pengembangan.

Hal tersebut sangat dimungkinkan mengingat Unlam adalah salah satu perguruan tinggi di Kalimantan yang terus meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan untuk pengembangan ilmu dan teknologi, demikian Yulian Paonganan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe : Duel golok centeng perumahan vs. penjahat

Wozniacki taklukkan Pliskova untuk mencapai final Miami