in

Uruguay Kalah di Kandang Peru dalam Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Uruguay kalah dari tuan rumah, Peru, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, Rabu (29/3) pagi WIB. Dilansir dari CNN Indonesia, dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional de Lima tersebut Uruguay sempat unggul lebih dulu lewat aksi Luis Suarez pada menit ke-30. Namun, memasuki menit ke-35, penyerang Peru yang sehari-harinya bermain di klub Brasil, Flamengo mampu menyamai kedudukan. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Peru berbalik unggul lewat winger berusia 22. Pemain yang memiliki pos bermain di sayap kiri itu menjebol gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera untuk membawa Peru unggul. Setelah Peru unggul berkat gol Flores pada menit ke-62 laga berlangsung semakin keras. Pada menit ke-76, wasit mengusir Urreta karena mendapatkan kartu kuning kedua. Terusirnya Urreta itu tak membuat tekanan Uruguay mengendor. Justru sebaliknya Luis Suarez dkk mencoba bertubi-tubi menekan pertahanan Peru.

Saat memasuki masa injury time babak kedua, peluang itu didapatkan. Namun sundulan Diego Godin hanya mengenai mistar gawang. Tekanan bertubi-tubi selanjutnya yang dilakoni Uruguay pun gagal hingga wasit meniup peluit panjang. Kekalahan itu membuat posisi Uruguay untuk lolos ke Piala Dunia 2018 tak aman. Pasalnya saat ini tim tersebut ada di urutan ketiga dengan jumlah poin sama Chile yang berada di bawahnya.

Hanya empat tim teratas dari Amerika Latin yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018, sementara peringkat lima yang saat ini dipegang Argentina harus melalui babak play-off. Ekuador, Peru, dan Paraguay menginip posisi untuk memperebutkan tiga tempat lolos langsung atau satu tiket ke playoff karena selisih poin yang tipis. Ekuador di tempat keenam dengan 20 poin, lalu menyusul Peru dan Paraguay dengan jumlah poin sama yakni 18.

Susunan Pemain:

Peru: Pedro Gallese, Aldo Corzo, Araujo, Alberto Rodriguez, Trauco, Renato Tapia, Yotun, Andre Carrillo (Andy Polo 83′), Cueva (Hurtado 45′), Edison Flores (Aquino 90′), Guerrero

Uruguay: Muslera, Max Pereira, Jose Gimenez, Diego Godin, Fucile, Carlos Sanchez (Urretaviscaya 64′), Vecino, Gonzalez, Cristian Rodriguez (73′), Edinson Cavani, Luis Suarez

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Gempa 6,6 SR Guncang Rusia, Tak Berpotensi Tsunami

7 Tips Liburan Bareng Keluarga Besar. Dijamin Nggak Ribet