in

USM Gelar Aneka Kegiatan Kemahasiswaan Selama Ramadhan

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh menggelar aneka kegiatan extra kurikuler untuk mahasiswa selama Ramadhan. Kegiatan yang dimulai sejak 5 Juni itu ditutup pada Sabtu (10/6).

Rektor I Bidang Akademik Universitas Serambi Mekkah (USM), Ir. T. Makmur, M.Si menyampaikan apresisasi yang tinggi tehadap pelaksanaan Pekan Ramadhan Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Pada hari ini saya sangat senang melihat kolaborasi Prodi dengan HMJ yang sangat bagus sehingga momentum Ramadhan tergunakan dengan baik,” ujarnya di mushalla USM, Sabtu (10/06/2017), sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang dikirim Muslem Daud, PhD kepada aceHTrend.

Menurut Makmur, kegiatan extrakurikuler memang bukan saja kegiatan sampingan tetapi merupakan bahagian kegiatan penting yang akan menjadi keterangan tambahan ketika ijazah dikeluarkan. Makmur memberi contoh si A punya kelebihan di bidang baca Qur’an, si B punya kelebihan di bidang Bahasa Inggris misalnya. Namun, kemampuan lebih tersebut tidak mungkin didapat secara serta merta tetapi semua itu perlu penggemblengan dan ketekunan mahasiswa itu sendiri. Adanya pembagian hadiah kepada para juara merupakan kiat-kiat penggemblengan yang memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Ketua HMJ, Iswandi, dalam laporannya menyampaikan bahwa, bahwa kegiatan Pekan Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan baca dan kajian Al-Quran secara bersama-sama, baca Al Quran tilawah dan murattal, belajar menjadi pembawa acara dan belajar membaca doa pada acara-acara resmi.

Sementara Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Muslem Daud, M.Ed, PhD, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan anak-anak untuk menyambut dan mengisi Ramadhan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

“Adanya lomba ini telah memberikan kesempatan kepada kita untuk tahu bahwa siapa saja yang punya kemampuan lebih di bidang tertentu dan dari sana kita akan terus gembleng dari permulaan. Ke depan kita akan memperluas kegiatan kemahasiswaan di bidang lainya seperti bidang Information dan Teknologi (ICT),” papar doktor lulusan di Taiwan tersebut.

Dalam kesempatan itu diserahkan hadiah dan piala kepada mahasiswa yang menjadi juara, 1). Yulinda Fitri 2). Hasbuan 3). Rahmiati (Tilawah Al Quran). Juara lomba Pembawa Acara berurut: 1). Ade Indriani Ayu Putri 2). Nova Nanda Sari 3). Maulidiya Agustina. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Dua Pekan Jelang Lebaran, Menteri Basuki Cek Kesiapan Jalan

Gubsu Alokasikan Rp 70 Miliar, Bangun 5 Ruas Jalan Di Simalungun