Beranda Nasional Wah, Tidak Disangka Transaksi Pasar Saham Sumsel Capai Rp13 Triliun

Wah, Tidak Disangka Transaksi Pasar Saham Sumsel Capai Rp13 Triliun

43
0
BERBAGI

Manajemen BEI Sumsel

Palembang, BP

Transaksi pasar saham di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga Desember 2017 mengalami kenaikan yang signifikan yakni mencapai Rp13 triliun dari target Rp12 triliun.

Menariknya dari target yang ditetapkan pusat 1.910Single Investor Identification atau investor baru, realisasinya tembus 1.934 SID baru. Pencapaian ini jika dibanding tahun lalu pertumbuhan jumlah investor baru mencapai 11.5 persen.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Palembang Hari Mulyono mengatakan, tahun lalu pertubuhan investor baru mencapai 1.736. “Target tahunan tercapai bahkan melebihi, dan pertumbuhannya juga cukup tinggi, mudah-mudahan terus tumbuh,” kata Hari, Jumat (12/1).

Hari menjelaskan saat ini sudah ada 10.522 investor hingga Desember 2017 dan tingkat keaktifan bertransaksi mencapai 17,98 persen di atas nasional yang mencapai 17 persen. “Tahun ini kami berharap bisa tembus 20 persen,” kata dia.

Hari menjelaskan, fokus tahun ini, selain meningkatkan investor baru, pihaknya juga memperkuat tingkat keaktifan investor saham. Saat ini pun geliat dari sejumlah univesitas sudah mulai tinggi. #ren