in

Wakapolda Sumsel Ultimatum Perusahaan Pemilik HGU Lakukan Pemadaman di Wilayahnya

BP/IST Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Endro Saswanto beserta Kapolsek menyambut kedatangan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan rombongan untuk memantaukarhutla yang terjadi di areal PT Rambang Agro dan PT Gading Cempaka yang berada di desa Cinta Jaya.

Palembang, BP–Minggu (20/10) Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Endro Saswanto mewakili Dandim 0402/OKI beserta Kapolsek dan anggota Polsek menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Wilayah Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan dan rombongan dalam kunjungan kerjanya untuk memantau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di areal PT Rambang Agro dan PT Gading Cempaka yang berada di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dengan menggunakan hely, Wakapolda dan rombongan meninjau Pos Karhutla dan memantau lokasi kebakaran hutan dan lahan di areal PT Gading Cempaka dan PT Rambang Agro serta mengajak Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

“Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama dalam melakukan pemadaman api, serta tulus ikhlas dalam menjalankan tugas ini sehingga mendapatkan amal ibadah,” kata Wakapolda.

Wakapolda juga menekankan kepada perusahaan untuk kepeduliannya, meminta perusahaan untuk dapat mengendalikan api di dekat daerah HGU (hak guna usaha).

“Saya minta dalam 1×24 jam lakukan pemadaman secara keroyokan agar maksimal,” kata Wakapolda.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Indra Sjafri: Target awal timnas U-22 lolos dari grup SEA Games

Cara Daftar CPNS 2019 Dan Alur Pendaftaran CPNS Secara Online SSCN