Beranda Nasional Wali Kota Medan Ajak Warga Tetap Jaga Toleransi

Wali Kota Medan Ajak Warga Tetap Jaga Toleransi

133
0
BERBAGI

Medan ( Berita ) :  Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak warga di daerah tersebut merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan penuh suka cita namun tetap hikmat, serta senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan kehidupan beragama. “Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan, saling bersilaturahmi dan saling berkunjung sudah menjadi budaya kita,” katanya di Medan, Sabtu [24/6] malam.

Selanjutnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Wali Kota tak lupa mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan membayar kewajiban zakat fitrah. Kemudian berpesan agar semakin khusuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Sebagai pimpinan Kota Medan, ia juga menyampaikan permohonanan maaf lahir dan batin jika selama ini selaku pribadi maupun sebagai Wali Kota, ada kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan yang tidak berkenan di hati semua warga.

“Taqoballahu minna wa minkum, minal aidil wal faidzin,” katanya.

Selain itu Wali Kota juga mengajak untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri sebagai spirit meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kualitas ukhuwah Islamiyah . “Mari kita maknai hari kemenangan sebagai puncak perjuangan yang kita raih dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” katanya. (ant )