Beranda Nasional Wanita Islam Berperan dalam Kemajuan Pendidikan dan Pembangunan Daerah

Wanita Islam Berperan dalam Kemajuan Pendidikan dan Pembangunan Daerah

35
0
BERBAGI

LIMAPULUH KOTA, METRO  – Puluhan tahun berdirinya organisasi wanita Islam di Provinsi Sumatera Barat, telah banyak melahirkan gagasan dalam membantu Pemerintah daerah mewujudkan pembangunan khususnya di Bidang Pendikan dan sosial kemasyarakatan.

Demikian disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika membuka secara resmi Milad ke 57 Pengurus Wilayah Wanita Islam dan pengurus yayasan pendidikan Bakti wanita Islam Sumatera Barat, di Aula Kantor bupati Limapuluh Kota, Minggu (28/4).

“Semenjak organisasi ini berdiri berbagai masukan positif telah diterima daerah umumnya di Provinsi Sumatera Barat. Bahkan wanita islam ikut berperan dalam kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, melalui momentum Milad ini dirinya mengajak agar organisasi wanita islam terus bangkit dan berjaya di wilayah Sumatera Barat baik di bidang pendidikan, bakti sosial, dan kegiatan lainnya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih. Karena telah banyak berperan. Seperti, ikut andil membangun sekolah, pesantren, panti asuhan, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” jelasnya.

Sementara itu, ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Yayasan Pendidikan Bhakti Wanita Islam Sumbar, Candrawita dalam sambutannya mengatakan, milad ke 57 Wanita Islam bertujuan mengenang betapa besarnya perjuangan pendiri wanita Islam dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Alhamdulillah 57 tahun, wanita Islam Sumbar masih berdiri kokoh sampai sekarang, teruslah berjuang sesuai visi misi dalam upaya tujuan wanita islam,”ujarnya.

Dikatakannya selama ini, wanita Islam Sumbar telah menggelar berbagai kegiatan dalam mewujudkan masyarajat adil dan makmur. Antara lain, mendirikan sekolah lembaga pendidikan Formal dan non Formal.

“Kita telah berhasil mendirikan 150 sekolah formal, yang terdiri dari sekolah PAUD, SD, dan SMP yang disebar di berbagai Kabupaten/kota di Sumatera Barat, “ujarnya.

Selain itu, juga digelar berbagai kegiatan lainnya seperti kegiatan BKBN, Rumah pintar, Paket A, B dan C dan peningkatan mutu pendidikan yang bekerjasama dengan pemerintah.

Demi menjaga keberlangsungan sebuah organisasi ini, dirinya berharap seluruh anggota dapat melaksanakan proses kaderisasi terutama kepada anak-anak perempuan generasi muda.

“Melalui milad ke-57, Wanita Islam bisa bergerak lebih dinamis dan semoga perjalanan panjang kita diridhai oleh Allah,” pungkasnya. (us)