in

Warga Tewas Ditembak, Nyaris Perang Desa di Sungai Menang

ist

Kayuagung, BP–Aksi tembak ala koboi kembali terjadi di wilayah Ogan Komering Ilir. Kali ini Mandok alias Singe Raden (40), buruh sawit warga Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, OKI, tewas ditembak dadanya sebelah kanan oleh pelaku RP, warga Sungai Tepuk.

 Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasat Reskrim AKP Haris Munandar mengungkapkan bahwa kejadiannya Jumat (29/9) sekitar pukul 04.00 di Desa Sungai Tepuk.

“Awalnya sempat ada perselisihan masalah jual beli buah sawit. Lalu terjadi keributan antara keduanya dan korban ditembak,” ungkap Kasat.

Suara tembakan tersebut sempat terdengar warga. Melihat korban tergeletak, lalu dibawa ke puskesmas setempat. Sedangkan pelaju melarikan diri.

 “Karena luka parah, nyawa korban tak tertolong lagi,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut sempat muncul isu penyerangan dari keluarga korban yang berasal dari Sungai Sodong.

 “Kapolres bersama para Kasat dan kabag langsung menuju lokasi kejadoan guna mengamankan lokasi,” tukasnya.

Ditambahkan Kapolres bahwa situasi aman dan kondusif. Korban telah dimakamkan dan pelaku dalam pengejaran anggota di lapangan.

“Ketika informasi diketahui polisi, Polsek yang terdekat langsung membantu membackup. Hal ini agar tidak terjadi aksi anarkis, dan meminta warga agar menyerahkan pada proses hukum,” ujar Kapolres saat dihubungi. Dirinya juga menghimbau agar warga segera menyerahkan senpira yang ada.

Sementara Camat Sungai Menang, Bahrul A membanarkan kejadian tersebut. Saat ini kondisi aman dan kondusif. “Kita juga meminta warga untik menyerahkan kasusnya ke pihak kepolisian,” tandasnya. #ros

What do you think?

Written by Julliana Elora

Petani cabai di OKI terapkan sistem lelang

Nama Harnojoyo dan Sarimuda Digodok DPP PKS