Beranda Teknologi Xiaomi perkenalkan sepatu pintar yang dimotori Intel

Xiaomi perkenalkan sepatu pintar yang dimotori Intel

196
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Xiaomi merambah bidang olahraga dengan gelang kesehatan populernya Mi Band, dan kini perusahaan teknologi tersebut memperluas kehadirannya dengan memperkenalkan sepatu pintar untuk pertama kalinya.

Diberi nama “90 Minutes Ultra Smart Sportwear”, smart shoes tersebut dibuat berkerja sama dengan Intel, yang memberikan otak dari sepatu tersebut — modul Curie berukuran tombol.

Sepasang sepatu pintar yang dibandrol 44 dolar AS (sekitar Rp 572.000) tersebut memiliki daya tahan baterai 60 hari dan dapat melacak gerakan pengguna mulai dari berjalan, berlari, bahkan memanjat.

Setelah digunakan untuk beraktivitas, pengguna akan mendapatkan laporan jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar.

Adapun sepatu tersebut memiliki bantal udara, fitur anti-selip, sol dengan desain lengkung dan sol antibakteri.

Empat pilihan warna akan tersedia ketika sepatu pintar tersebut diluncurkan pada pertengahan April, yaitu Black dan Surf Blue untuk laki-laki, dan Black and Pink untuk perempuan.

Ada pula spesial Blue Edition yang nyala dalam gelap untuk para pengguna yang suka berlari saat malam hari.


(Sepatu pintar Xiaomi “90 Minutes Ultra Smart Sportwear” (home.mi.com))

Pre-order sepatu pintar tersebut sudah dapat dilakukan di Mi Home dan diharapkan akan dapat mulai pengiriman pada 15 April. Sayangnya, smart shoes tersebut saat ini hanya untuk pasar China, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017