in

10 pemain Leicester tahan imbang Stoke 2-2

Stoke, Inggris (ANTARA News) – Leicester City berhasil menahan imbang Stoke City 2-2 dalam laga pekan ke-17 Liga Utama Inggris di Stadion bet365, Stoke, Inggris, Sabtu.
Hasil itu diraih Leicester meski harus bermain dengan 10 pemain sejak Jamie Vardy diusir wasit Craig Pawson dengan kartu merah pada menit 28 usai melakukan jegalan dengan dua kaki kepada Mame Biram Diouf.
Hal itu diperburuk dengan hadiah penalti yang diperoleh Stoke setelah Danny Simpson didakwa menyentuh bola dengan tangannya saat berusaha menghalangi umpan silang Bojan Krkic.
Bojan yang menjadi algojo dengan tenang menyarangkan bola ke sudut kiri gawang dan membawa Stoke unggul 1-0 pada menit 39.
Pada menit-menit tambahan babak pertama, tepatnya menit 45+3, Stoke menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan Joe Allen menyambar bola muntah tendangan bebas Giannelli Imbula yang membentur tiang gawang Kasper Schmeichel.
Schmeichel lantas melakukan penyelamatan penting atas tandukan Jonathan Walters pada menit 58 dan percobaan Allen pada menit 73.
Leicester memperkecil ketertinggalan pada menit 74 lewat pemain pengganti Leonardo Ulloa, yang baru masuk pada menit 72 menggantikan Islam Slimani, yang menanduk bola umpan silang Demarai Gray, dan meski Ryan Shawcross melakukan sapuan di garis gawang, kondisi tersebut sudah dinyatakan gol oleh wasit.
Pada menit 88, kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat umpan silang Christian Fuchs yang berhasil ditanduk Daniel Amartey demi menaklukkan penjaga gawang Lee Grant.
Schmeichel lagi-lagi melakukan penyelamatan penting pada menit 90+3 atas percobaan tembakan jarak jauh Glenn Whelan demi memastikan Leicester sekurang-kurangnya memperoleh satu poin dari pertandingan tersebut.
Hasil itu membuat Stoke kini mengoleksi 21 poin dan naik ke peringkat 11 klasemen sementara, sedangkan Leicester (17) melorot ke urutan 15.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:
Stoke City (4-2-3-1): Lee Grant (PG); Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters; Giannelli Imbula, Glenn Whelan (Ramadan Sobhi); Mame Biram Diouf, Joe Allen, Bojan Krkic (Charlie Adams); Jonathan Walters
Pelatih: Mark Hughes
Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Ahmed Musa), Andy King, Daniel Amartey, Marc Albrighton (Demarai Gray); Islam Slimani (Leonardo Ulloa), Jamie Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe : Perebutan gelar ratu peragawati diprotes

Planet kerdil Ceres dialiri es