in

17 Mahasiswa dan 1 Dosen UBBG Lolos Program MBUS Kemendikbudristek

PROHABA.CO, BANDA ACEH – Sebanyak 17 mahasiswa dan satu dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Bina Bangsa Getsempena (Prodi Penjas UBBG) Banda Aceh atas nama Irfandi MOr lolos Program Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS), Beasiswa Kemendikbudristek bekerja sama dengan Indonesia Cyber Education (ICE) Institute, Rabu (26/1/2022).

Zaki Al Fuad MPd, Koordinator MBKM UBBG kepada Prohaba, Kamis (27/1/2022) mengatakan bahwa Program Beasiswa MBUS ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, baik PTN maupun PTS, untuk dapat mengambil mata kuliah dari berbagai kampus ternama di dalam dan luar negeri.

Program Beasiswa MBUS ini diberikan kepada mahasiswa untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa melalui program mata kuliah secara terbuka dan gratis.

Selain itu, juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa, pengalaman belajar yang nantinya dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang andal.

Baca juga: 167 Lulusan FKIP Universitas Bina Bangsa Getsempena Diyudisium

Baca juga: UBBG Luncurkan Aplikasi DC-LOM sebagai Upaya Menuju Smart University

Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini MSi menyampaikan selamat kepada dosen dan para mahasiswa UBBG yang lolos program MBUS, Beasiswa Kemendikbud Ristek ICE Institute.

Ini adalah capaian MBKM UBBG untuk kesekian kalinya setelah sebelumnya mahasiswa dan dosen UBBG banyak yang lolos program Pertukaran Mahasiswa dan Kampus Mengajar.

Menurut rektor, hal ini tidak terlepas dari bimbingan Koordinator MBKM UBBG.

“Terima kasih untuk Pak Zaki Al Fuad MPd,” ujar Lili Kasmini.

“Dosen dan para mahasiswa yang lolos program ini semoga dapat menjalankan program dengan baik.

Kita harapkan juga akan banyak dosen dan mahasiswa yang giat ikut berbagai kegiatan MBKM karena ini berdampak baik bagi perguruan tinggi dan pengembangan diri,” demikian Lili Kasmini. (dik)

Baca juga: 15 Dosen UBBG Lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar Angkatan III

Baca juga: Pementasan Meriahkan Acara Perpisahan Mahasiswa Pertukaran di Kampus UBBG

Baca juga: USK PTN Paling Top Kedua di Sumatra

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi: Pemerintah Kerja Keras Kawal Transformasi Besar Indonesia

Film “Jo Sahabat Sejati” jadikan Jenderal Sudirman sebagai inspirasi