in

2 Periode DPRD Bengkalis dan Provinsi Riau: Mira Roza, Perempuan Asal Luak Limopuluah

SILATURAHMI: Mira Roza, saat memberikan sambutan dalam perkenalan singkatnya dengan wartawan Luak Limopuluah pada silaturrahmi yang diagendakan Gonjong Limo Pekanbaru, Selasa (28/11) malam.(FIDEL/PADEK)

Mengabdi di tanah melayu Provinsi Riau. Dipercaya menjadi wakil rakyat sejak 2004 silam sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan menjabat anggota DPRD Provinsi Riau dua periode sejak tahun 2014, tokoh perempuan bernama lengkap Hj. Mira Roza, ternyata asli anak nagari Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, red).

LANCAR berkomunikasi di depan publik menggunakan bahasa Minangkabau yang kental, Hj Mira Roza, menunjukkan identitasnya sebagai masyarakat asli Minangkabau. Ibunya asli Bunian Kota Payakumbuh, ayahnya asli Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota.

Begitu perkenalan diri singkat Mira Roza saat bertemu dengan wartawan Luak Limopuluah ketika menghadiri pertemuan silaturahmi bersama persatuan warga rantau Luak Limopuluah di Gonjong Limo Pekanbaru, Selasa (28/11) malam.

Lahir di Duri, Mira Roza besar di rantau karena sang ayah yang bekerja di Caltex sebuah perusahaan penyulingan minyak asal Amerika Serikat yang beroperasi di Duri, Provinsi Riau. Meski sekolah dan besar di Provinsi Riau, Mira Roza masih dekat dengan kampung halaman dan menjadi bagian tak terpisahkan sebagai warga Gonjong Limo.

“Tidak melupakan kampung halaman, mengabdi tanpa memandang suku, ras, agama dan identitas primordialisme, kita sepakat dengan filosofi “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” artinya memberikan manfaat semampunya dimanapun berada,” sebut Mira Roza di hadapan puluhan wartawan Luak Limopuluah dan Pengurus Gonjong Limo di Pekanbaru, kemarin malam.

Bersama Ketua Gonjong Limo Pekanbaru, Dedi Armen, Penasehat Gonjong Limo, Hikmatul Akbar, Sekretaris, Sri Nofita Piliang, tokoh perempuan asal Luak Limopuluah ini, selalu siap bersinergi memperkokoh hubungan rantau dan ranah untuk membangun Luak Limopuluah.

Bertekad ingin berkontribusi lebih luas untuk membangun negeri, Mira Roza saat ini maju menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Provinsi Riau di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Siak, Rohul, Rohil, Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti.

“Kita sangat bangga dan tentunya berharap, ada warga kita dari Gonjong Limo berkompetisi menuju DPR RI. Semoga sukses dan bisa berkontribusi mengabdi untuk negeri,” harap Ketua Gonjong Limo Pekanbaru, Dedi Armen, kemarin.

Tidak hanya para pewarta asal Luak Limopuluah yang kagum saat bertemu sosok tokoh perempuan tangguh asal Luak Limopuluah yang berkiprah di tanah Bertuah Provinsi Riau itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Limapuluh Kota, Desri juga merasa bangga dengan Mira Roza yang masih tetap ingat dan dekat dengan masyarakat tempat orang tuanya berasal.

“Kita sangat bangga dan sangat senang melihat tokoh-tokoh terbaik ranah Luak Limopuluah uang berkiprah di rantau. Semoga semangat ranah dan rantau bisa menjadi potensi besar untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota,” tutup Kepala Diskominfo mewakili Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.(ARFIDEL ILHAM—
Pekanbaru)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polsek Koto VII Kawal Tahapan Kampanye

Kendalikan Inflasi, Pasar Murah Digelar Pemko Payakumbuh