in

24 Atlet Limapuluh Kota Borong Emas di Kejurda Atletik

PRESTASI: Ketua Cabor PASI Kabupaten Limapuluh Kota,
Predi Kaliman menerima plakat juara, Minggu (24/12).(DOKUMEN PASI UNTUK PADEK)

Putra-putri Kabupaten Limapuluh Kota terus berprestasi di berbagai iven. Setelah menjadi Juara Umum pada MTQ Nasional Ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan beberapa pekan lalu.

Prestasi kali ini dipersembahkan atlet Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil meraih Juara I dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik U18 dan U20 yang diselenggarakan 22-24 Desember 2023 di Stadion M. Yamin Muaro Sijunjung.

Tidak tanggung-tanggung, dari 29 orang atlet yang dikirim pengurus cabang olahraga (cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 24 atlet berhasil membawa pulang medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.

Karena prestasi membanggakan itu, Pengprov PASI Sumatera Barat menetapkan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai Juara I dalam Kejurda Atletik U18 dan U20 tahun 2023 itu.

Sementara itu Kota Solok merebut Juara II dengan perolehan 5 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu. Sedangkan diposisi III direbut oleh atlet Kabupaten Tanah Datar dengan perolehan Medali Emas 5, Medali Perak 5 dan Medali Perunggu 2.

Wakil Ketua Umum I KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Budi Febriandi didampingi Bidang Pengelolaan Data, Alheri Gusnijar dan Wakil Ketua Perencanaan Program, Taufik Hidayatullah merasa bangga atas raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota merasa bangga berhasilnya atlet cabor atletik Kabupaten Limapuluh Kota merebut juara I. Ini berarti, cabor atletik yang selama ini menjadi cabor unggulan Kabupaten Limapuluh Kota belum tergoyahkan oleh atlet cabor atletik dari daerah lain di Sumbar,” ujar Budi Febriandi.

Sebelumnya, ia dan jajaran sempat berkunjung ke Kabupaten Sijunjung melakukan monitoring dan pemantauan terkait kejurda tersebut. Bahkan juga memberikan dukungan, motivasi dan dorongan semangat kepada para atlet dan pelatih yang sedang bertanding. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Humas Bawaslu Sumbar Tingkatkan Kapasitas Tim Website dan Konten Kreator

UPTD SMP Negeri 2 Kecamatan Luak, Emas Sumbangan Dua Srikandi