in

24 Rumah Musnah Diamuk Api

Rabu, 20 Desember 2017 17:14 WIB

MEDAN – Sebanyak 24 unit rumah yang dihuni 26 kepala keluarga di Jalan KL Yos Sudarso, Medan Barat musnah terbakar, Senin (18/12) malam. Sejauh ini sumber percikan api masih diselidiki polisi.

Amukan api yang mulai terjadi pukul 17.30 WIB ini awalnya hanya berkobar di dalam komplek perumahan sebuah perusahaan swasta. Di dalam komplek ini tercatat ada 15 unit rumah, namun hanya 12 unit yang berpenghuni.

Kobaran api yang terus membesar kemudian mulai menyambar pemukiman yang berada di luar komplek. Akibatnya sembilan unit rumah di Gan Tape ikut menjadi amukan si jag merah.

Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus mengatakan, api baru bisa dipadamkan jelang tengah malam. Berdasarkan data kebakaran ini menyebabkan 79 jiwa kehilangan tempat tinggal. “Termasuk ada dua balita yang butuh perhatian. Kami masih terus mencoba mendata ulang,” kata Yunus, Selasa (19/12).

Sebagian besar korban saat ini ditampung di tenda darurat yang didirikan di lapangan bulutangkis milik perusahaan swasta tersebut.Polisi sendiri masih terus melakukan olah TKP untuk mengumpulkan barang bukti. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun dugaan awal akibat arus pendek listrik.(mad)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat Terbatas di Bali, Pastikan Kelayakan dan Keamanan Wisata Indonesia

Belasan Senjata Tajam Disita dari Pemilik Kendaraan