in

3 Mobil Polisi Indonesia Paling Keren Tak Kalah Dengan Negara Luar

lensaterkini.web.id – Tentu kita semua tahu kalau sistem keamanan Indonesia yang paling dominan adalah polisi. Memiliki tugas untuk memberikan pelayanan dan keamanan publik, tugas polisi juga terbagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari menjaga lalu lintas, mengejar penjahat, berpatroli dan aman.

Tugas polisi ngomongin untuk patroli, tentu butuh dukungan seperti sepeda motor atau mobil. Secara umum, mobil tipe Ford Ranger potroli yang memiliki bak di bagian belakang. Namun, ternyata ada juga beberapa Satlantas Polda yang memiliki mobil super mewah yang disediakan sebagai fasilitas tugas. Seperti apa mobil polisi? Berikut adalah beberapa contohnya.

Ferrari milik Satlantas Polda Jatim bikin masyarakat heboh

Pada tahun 2015, ruas jalan ibukota Surabaya membuat pemandangan dengan berlalunya mobil tipe Ferrari mewah yang memiliki warna dan motif khas seperti mobil patroli polisi. Kendaraan mewah mewah ini memang resmi milik Satlantas Polda Jatim.

Bahkan, tak hanya orang Surabaya saja yang membuat adegan dengan mobil patroli. Bahkan sejumlah polisi di lingkungan Polda Jatim juga melongo. Adalah Ferrari California, yang merupakan jenis mobil sport yang memiliki delapan silinder.

BACA JUGA : 7 Mobil Kepolisian Dubai Paling Keren Sedunia

Adalah seri terakhir yang dikeluarkan Ferrari pada 2014. Harga mobil tersebut disebutkan mencapai Rp. 6,5 miliar. Harga yang sangat fantastis. Namun, mengingat kemampuan yang konon hanya membutuhkan waktu 5,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam, maka akan sangat mendukung patroli polisi. Mobil mewah yang akan menjadi fasilitas unggulan untuk melayani, mengejar penjahat akan lebih mudah. Sayangnya, jalanan Surabaya yang kerap macet itu membuat Ferrari California tidak bisa ngeluarin secara maksimal.

Polisi di Kelapa Gading patroli pakai Lamborghini

Lamborghini Aventador dengan pola kepolisian Indonesia terlihat sangat menonjol di kawasan perbelanjaan Kelapa Gading. Tidak butuh waktu lama sampai mobil Italia mendapat banyak perhatian pengunjung. Kehadiran mobil mewah rupanya menyambut hari ke-68 Bayangkara. Aventador sendiri merupakan mobil sport Lamborghini yang diluncurkan di ajang Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011.

Sama seperti yang dimiliki Satlantas Polda Jatim, Lamborghini Aventador juga memiliki keunggulan kecepatan yang tidak dibantah. Mobil yang dikemas dengan mesin 12 silinder 12 silinder ini mampu menyalakan 700 tenaga kuda (HP) dengan torsi puncak 690 Nm. Dengan spesifikasi super yang diusungnya, mobil ini bisa melaju hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 2,9 detik. Namun sayang, mobil mewah itu bukan untuk patroli sesungguhnya, tapi hanya dipamerkan di pusat perbelanjaan di kawasan Kelapa Gading.

Konvoi HUT Bhayangkara, polisi pakai Lotus

Masih dengan tema menyambut HUT Bhayangkara, pada 1 Juli 2013 Polda Metro Jaya Utara juga memodifikasi Lotus Elise agar terlihat seperti mobil patroli. Supercar juga pernah dipamerkan di Kota Tua satu bulan sebelumnya. Ternyata, mobil mewah ini digunakan untuk keperluan fotografi. Mobil mewah tersebut sebelumnya juga melakukan konvoi dengan rute perjalanan mulai dari jalan TB Simatupang – Senayan City – Kebon Jeruk – PIK dan berakhir di Kelapa Gading.

BACA JUGA : 6 Mobil Patroli Polisi Terburuk Dari Berbagai Negara

Dari situ, diharapkan mobil bisa menjadi kendaraan masa depan. Lotus Elise adalah mobil sport 2 pintu. Memang kalau digunakan untuk mobil patroli yang satu ini pas banget, karena sangat lincah karena bentuknya yang kecil. Salip di sini dan tidak ada masalah, terutama Lotus Elise juga dilengkapi dengan kapasitas mesin dari 1.158 cc menjadi 1.796 cc. Dengan mesin khusus ini, sedan sport satu ini bisa melaju dengan kecepatan 204 kilometer per jam.

Itulah mobil-mobil mewah kepolisian Indonesia yang ternyata tidak semua berfungsi sebagai mobil patroli. Mengingat semakin banyaknya hari-hari kejahatan di Indonesia, mungkin suatu hari polisi Indonesia juga sangat membutuhkan mobil super cepat yang memudahkan mereka dalam mengejar orang yang bermasalah dalam berkendaraan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

Ngaku Lajang ke Pacar, Eh…Sudah Punya Anak Bini

Pancuri Ku’eh, Baterai Dicuri Tanki Diisi Air