in

4 Makanan Ini Bikin Tubuh Kamu Kekar Berotot, Mau Coba!

Setelah badan langsing tercapai, kamu mulai terobsesi untuk memiliki tubuh seksi berotot. Tak cukup dengan olahraga angkat beban untuk pembentukan otot saja, makanan yang kamu konsumsi juga harus kamu perhatikan, terutama yang tinggi protein.

Beberapa penelitian menemukan bahwa protein sangat penting untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan tubuh serta otot. Itulah sebabnya para olahragawan disarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein demi mencapai tubuh seksi berotot. Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah beberapa contoh makanan yang bisa membantumu menciptakan otot-otot seksi tersebut.

1. Telur

lensaterkini.web.id – Telur adalah makanan super sehat yang kaya protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Kandungan zat besi dalam telur juga bermanfaat untuk mencegah kelelahan, penurunan energi, serta nyeri otot setelah latihan. Meskipun telur kaya akan kolesterol, namun jenis kolesterol yang terkandung adalah kolesterol sehat. Kamu disarankan untuk makan telur hanya 1-2 butir per hari.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti sawi, kangkung, atau selada kaya vitamin dan mineral yang membantu dalam pemulihan dan perbaikan otot. Sayuran hijau juga kaya energi yang diperlukan untuk proses pembakaran otot dan mengembalikan glikogen yang hilang setelah olahraga. Kandungan kalsium, magnesium, zat besi, dan vitamin A, D, E, atau K bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuhmu secara keseluruhan.

3. Daging tanpa lemak

lensaterkini.web.id – Daging tanpa lemak sangat bermanfaat untuk pembangunan otot karena kandungan asam amino esensial di dalamnya. Selain itu protein dalam daging juga bermanfaat untuk mempercepat pemulihan serat otot menjadi kembali kuat.

4. Oatmeal

Karbohidrat kompleks sangat diperlukan untuk memberikan energi yang diperlukan dalam masa pembentukan otot. Oatmeal merupakan makanan tinggi karbohidrat kompleks namun tinggi serat yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula darah serta mengontrol nafsu makan.

Jadi, kamu sedang berupaya untuk membentuk otot tubuh? Cobalah untuk rajin mengonsumsi makanan di atas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Pelajar Tewas Hantam Pohon Asam

5 Guru Cantik Bikin Muridnya Demam Masuk Kelas