in

433 Jamaah Terbang Perdana, Lion Air Layani Umrah Langsung dari BIM

PADEK.JAWAPOS.COM–Sebanyak 433 orang jamaah dari berbagai biro perjalanan haji dan umrah di Sumatera Barat, menjadi rombongan jamaah Umrah 1445 Hijriyah perdana yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.

“Ini penerbangan perdana setelah musim haji. Penerbangan langsung dari BIM ke Madinah,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II KC BIM, Siswanto, usai melepas rombongan jamaah di ruang tunggu bandara, Sabtu (5/8/2023).

Siswanto menyebut, jamaah dilayani oleh maskapai penerbangan Lion Air menggunakan pesawat Airbus A330, dua kali seminggu. Setiap Sabtu dan Selasa.

“Kami tentu sangat menyambut adanya penerbangan ini. Sebagai pengelola Bandara, kami siapkan segala aspek operasional untuk menjamin kenyamanan para calon jemaah yang akan berangkat,” katanya.

Menurut Siswanto, kembalinya penerbangan umrah beroperasional pasca Haji 2023 menjadi sebuah tantangan luar biasa bagi pengelola bandara.

“Kami juga berharap para mitra kami dari Agen Travel Umrah selalu memberikan kepercayaan pada BIM sebagai Bandara untuk keberangkatan Umrah langsung ke Madinah. Diharapkan Umrah Flight langsung dari BIM tidak hanya 2 kali seminggu, tapi bisa lebih,” tambah dia.

Pihak Lion Air meyakini, penerbangan umrah langsung dari Bandara Minangkabau memberikan manfaat kenyamanan bagi umat muslim.

“Dengan penerbangan langsung ini, jamaah tiba di hari yang sama, karena tidak perlu transit atau perjalanan tambahan untuk mencapai destinasi akhir. Hal ini menghemat waktu, tenaga, dan biaya perjalanan, sehingga mereka lebih fokus pada tujuan utama perjalanan,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kepada wartawan.

Adapun jamaah umrah ini berasal dari biro perjalanan Samira Travel 88 jamaah, Armindo Jaya Tour, Sianok Indah Holiday, dan Arminareka.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Surya Paloh Tiba di BIM dan Resmikan Tower DPW Nasdem Sumbar

Srikandi SMAN 3 Bukittinggi Rebut Kembali Mahkota Ratu DBL Sumbar