in

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keluar Dari Zona Nyaman

Kalau ada yang bertanya, sekarang kamu berada di posisi mana? apakah sedang berada di posisi yang kamu rasa nyaman-nyaman saja atau ternyata kamu mulai berani untuk berada pada keadaan yang cukup menyiksa?

Nah, setiap orang tentu akan berusaha bertahan pada keadaan yang memang sudah memberikan kenyamanan dalam dirinya. Tentu tidak ada orang yang rela meninggalkan kenyamanan itu demi pergi ke suatu keadaan yang hanya bisa menyusahkannya. Saya pikir kamu juga setuju, kan?

Pertanyaannya adalah apakah tinggal di zona nyaman itu benar-benar akan terus membuat kita nyaman? Nah, nyatanya zona nyaman tidak sepenuhnya akan memberikan kita kenyamanan. Pasti semua orang ingin hidupnya lebih baik, tetapi kalau ia masih terus menetap di zona nyaman-nya dan mengurung diri untuk keluar melihat zona lain, maka bagaimana mungkin kehidupan itu akan lebih baik? Logikanya, seseorang tidak akan berubah sampai dia benar-benar melakukan sesuatu untuk berubah.

Jadi, kalau kamu mau kehidupan yang lebih berkembang dan tidak hidup begitu-begitu saja maka satu-satunya jalan adalah memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman. Sebelumnya, kamu perlu tahu kalau keluar dari zona nyaman itu memang susah, banyak tantangan, hambatan, kesulitan yang harus kamu lalui. Tapi apapun itu, kamu harus kuatkan diri untuk tetap bertahan.

Nah untuk menambah semangatmu, kali ini saya akan membagikan beberapa alasan kuat kenapa kamu harus keluar dari zona nyaman.

1. Memperluas Wawasan

Ketika kamu memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, maka tentulah nantinya kamu akan melihat hal-hal baru. Ketika kamu berhasil melihat sesuatu yang baru, maka saat itu kamu mulai mendapatkan pengetahuan baru. Keluar dari zona nyaman akan membuatmu lebih banyak tahu hal-hal yang menyangkut kehidupan ini.

2. Lebih Mengenal Diri Sendiri

Keluar dari zona nyaman akan membuatmu bertemu dengan banyak orang. Dari sana, kamu akhirnya akan menyadari beragam tipe-tipe kepribadian yang dimiliki oleh seseorang. Akhirnya dari interaksi dengan banyak orang tersebut kamu bisa melakukan penilaian pada dirimu sendiri terkait kepribadianmu, hal yang menjadi kelebihan dan kekuranganmu.

3. Meng-upgrade Diri

Kemampuan yang kamu miliki tidak akan bisa berkembang saat kamu terus berada di posisi nyaman. Setelah kamu berani keluar dari zona nyaman, maka saat itulah kamu akan mulai berani menggali potensi yang kamu miliki. Baik potensi yang sebelumnya memang sudah kamu miliki, ataupun potensi yang berusaha kamu tumbuhkan sendiri dengan cara belajar dan berlatih

4. Menjadi Lebih Terbuka dan Kritis

Segala pengetahuan dan pengalaman baru yang kamu peroleh ketika keluar dari zona nyaman akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kritis dan terbuka. Kamu akan cenderung berusaha menganalisis kejadian, peristiwa, dan fenomena yang terjadi dalam hidupmu.

5. Kunci Kesuksesan

Pada intinya, tidak ada orang di dunia ini yang berhasil meraih kesuksesan tanpa keluar dari zona nyaman. Ingatlah, bahwa kesuksesan tidak bisa diperoleh dengan mudah. Sukses itu butuh kerja keras , kerja cerdas, doa, keringat, bahkan air mata.

Nah, itulah 5 alasan kuat kenapa kamu harus keluar dari zona nyaman. Setelah kamu mengetahui hal tersebut, apakah kamu masih betah untuk berada di zona nyaman? Ingat! kehidupan terus berjalan, waktu terus berputar, jadi apalagi alasanmu untuk terus menunda keluar dari zona nyaman?

Tags: Zona Nyaman, Motivasi, Sukses

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

NU Arab Saudi Kembali Gelar Silaturahim Warga NU Sedunia

Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Kemerdekaan