in

6 Kelompok Nelayan di Sipora Mentawai Dapat Bantuan Mesin Tempel

PADEK.CO– Sebanyak 6 kelompok nelayan di dua kecamatan di Pulau Sipora mendapat bantuan mesin tempel, Selasa (16/5), siang. Bantuan yang dialokasikan melalui pokok pikiran (Pokir) Dewan tersebut, diserahkan sebanyak 10 unit untuk masing-masing kelompok.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Juniarman yang menyerahkan langsung bantuan mesin tempel tersebut, mengatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan permohonan yang telah diajukan oleh kelompok nelayan di Pulau Sipora. Mudah-mudahan mesin tempel ini bisa memberikan manfaat bagi nelayan dalam peningkatan hasil tangkapnya.

“Alhamdulillah, sebanyak 6 kelompok nelayan di Pulau Sipora sudah mendapatkan bantuan mesin tempel. Lima kelompok di Sipora Selatan dan satu kelompok di Sipora Utara,” ungkapnya.

Masing-masing kelompok yang berjumlah 10 orang tersebut, kata dia, mendapatkan satu unit mesin tempel. Diharapkan kepada kelompok penerima bantuan bisa memanfaatkan dan memelihara mesin tersebut.

Dia mengharapkan Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai memberikan pendampingan terhadap kelompok nelayan tersebut. “Termasuk juga memperhatikan apa saja yang menjadi kendala dan memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh nelayan di Mentawai,” ujarnya. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wabup Irwan Fikri Mundur, Bupati AWR: Pemerintahan Harus Tetap Jalan

Sinarmas MSIG Life Resmikan Kantor Keagenan Baru di Jl Veteran Padang