in

7 Cara Mudah Menambah Subscriber ataupun Viewer YouTube Bagi Pemula

Selain memiliki video dengan subscriber yang banyak, namun memiliki viewer yang banyak pula merupakan kebanggaan tersendiri bagi para Youtuber. Apalagi kalau kita bisa masuk trending Youtube. Pasti senang kan?

Sumber : TheAlmostDone

Viewerpun berpangaruh agar kita cepat terkenal dan mendapatkan pundi-pundi dari Youtube. Untuk itu, Saya akan memberikan kalian 7 tips atau cara agar viewer kalian bisa bertambah.

1. Tampilan Thumbnail yang Bikin Penasaran

Sumber : socialdraft.com

    Thumbnail adalah gambar pembuka yang tampil sebelum kamu menonton video di Youtube. Gambar thumbnail juga hampir memenuhi desktop maupun smartphone kalian. Maka dari itu, untuk lebih memaksimalkan viewer. 

    Kalian harus pintar-pintar memilih gambar thumbnail yang akan dimunculkan nanti. Usahakan yang mengundang penasaran pengunjung Youtube. Dengan cara ini, setidaknya pengunjung bisa tertarik melihat video kita dengan pancingan gambar Thumbnail yang kita buat.

    2. Memperhatikan KualitasAudio Dari Video Kita

    Sumber :Global Investigative Journalism Network

      Ini sebenarnya masalah yang kita alami saat kita menjadi youtuber pemula. Kita lebih mementingkan kualitas video, daripada audio itu sendiri. Padahal pemikiran seperti itu salah. Malah akan membuat pengunjung kita “Ih apaan sih? Audionya gak jelas banget”.

      Kebayangkan kalaupun konten kita menarik, namun audionya tidak terdengar atau kualitasnya buruk. Hanya akan membuat pengunjung kita malas untuk menonton video kita.

      3. Kolaborasi Dengan Youtuber Yang lebih Banyak Subscriber ataupun Viewernya

      Sumber : free-latihan.blogspot.com

        Kini kolaborasi antar Youtuber sedang menjadi Tren. Banyak Youtuber berkolaborasi di Channelnya masing-masing. Dengan menambah Channel pada bagian deskripsi, otomatis kita dengan mudah menambah viewer dengan cepat. 

        Bahkan tidak hanya itu, kita bisa juga menambah subscribers kita apabila bahasan kolaborasi kalian menarik dan menyenangkan. Makanya jangan ragu untuk kolaborasi.

        4. Bikin Giveaway kecil-kecilan

        Sumber : Youtube

          Mungkin cara ini akan sedikit mengeluarkan biaya, namun cara ini cukup ampuh untuk menaikkan viewer kita ataupun subscribers kita. Dengan memberikan giveaway, maka viewer kita akan mengikuti kita sampai ke sosial media kita dengan peraturan yang kita buat.

          Untuk memulainya, kalian bisa giveaway barang yang tidak mahal. Misal jika channel kalian membahas K-Pop, maka kamu bisa giveaway photocard ataupun lighstick yang harganya tidak terkalu mahal.

          5. Promosikan ke Sosial Media Kalian

          Sumber : Pil Tei

            Kalian pasti punya kan social media? Jangan Lupa untuk promosi disaana. Jangan lupa sertakan juga link video untuk menuju channel kalian agar viewer kalian bertambah sedikit demi sedikit. Cara  seperti ini terbukti efektif untuk meningkatkan viewer maupun subscribers kita dalam waktu yang relatif singkat.

            6. Buatlah Judul yang Mengandung Kata kunci dan Menarik

              Hampir sama seperti artikel pad situs website yang membutuhkan kata kunci untuk menempati posisi teratas. Teknik ini disebut juga dengan Teknik SEO. Namun bedanya, di Youtube ini lebih mudah. Hanya meletakkan kata kunci di judul dan deskripsi.

              7. Buat Konten Video yang Semenarik Mungkin

                Cara ini adalah cara tersulit, kita harus  bisa membuat video yang menarik minat para pengunjung kita. Diperlukan sarana prasarana yang memadai. Seperti kamera yag berkualitas, PC untuk edit video, dan kerjasama dengan orang yang lebih ahli.

                Memang tidak semua video menarik memerlukan sarana prasarana yang mahal, namun tetap saja jika seperti itu, perlu pemikiran kreatif dari sang Youtuber.

                Nah itulah 7 Cara Untuk meningkatkan Viewer ataupun Subscriber Anda dalam waktu yang terbilang singkat. Silahkan mencoba.

                Tags: Lifestyle, Life, Daily Life, Tips, Youtube, Youtubers, Conten Creator, Daily

                Loading…

                What do you think?

                Written by Julliana Elora

                Baznas Padang Kembali Raih Penilaian WTP

                LACOCO WATERMELON GLOW MASK DAN COS-VIE WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE REVIEW