in

Abdussalam Linglung di Belakang Dapur

Selasa, 1 November 2016 15:37 WIB

* Dua Hari Tak Pulang

SIGLI – Pria setengah tua alias estewe, Abdussalam bin Ahmad (50) warga Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, dinyatakan hilang selama dua hari terhitung sejak Sabtu (29/10). Belakangan pria itu malah ditemukan di belakang dapur dalam kondisi linglung.

Sumber sumber di kalangan masyarakat menyebutkan, Sabtu (29/10) malam, Abdussalam meninggalkan rumah untuk mencari kepiting di kawasan hutan bakau tak jauh dari desanya. Namun hingga pagi keesokan harinya pria itu tak pulang-pulang.

Keluarga dan warga gampong lalu melakukan pencarian, namun Abdussalam nyaris seperti ditelan bumi, tanpa jejak. Belakangan, Senin (31/10) pagi sekira pukul 07.00 WIB kemarin, keluarganya malah menemukan Abdussalam di belakang rumah, dalam kondisi linglung.

Saat ditanya keluarganya, Abdussalam tak bisa menjelaskan secara rinci kemana ia pergi. Namun lelaki itu sempat mengatakan ia keluar rumah malam itu untuk mencari kepiting, namun tiba tiba ia kehilangan jejak untuk pulang, seperti dikutip Keuchik Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Tgk Ibrahim, Senin (31/10). 

Dikarenakan tak pulang, kerabat beserta warga berinisitif melakukan pencarian,  tapi terhitung mulai Sabtu malam dan Minggu, juga tak kunjung ditemukan. Belakangan ia pulang sendiri dalam kondisi linglung.

Dari pembicaraan yang ngawur, Abdussalam sepertinya terserang halusinasi dalam perjalanannya di hutan bakau. Hingga merasa ketakutan tak menentu, dan tak tahu jalan pulang. Bahkan ia mengaku sempat pingsan, walau pengakuan itu sendiri tak jelas kebenarannya.

Belakangan, sang istri menemukan suaminya di belakang rumah dalam kondisi linglung. Abdussalam lalu dibawa ke rumah dan untuk selanjutnya disemangati dengan cara gampong pula.(c43)

What do you think?

Written by virgo

Cerita Archandra Tahar yang Sering Diskusi dengan Jokowi Sebelum Jadi Menteri

Organisasi Pemuda dan Mahasiswa Pidie Jaya Pilih Menunggu Beri Dukungan